Pantai Mutun, Wisata Bahari Bandar Lampung yang Memesona

Advertisement
img_3998_Zzi.jpg
Ayunan Pantai (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Siapa bilang hanya di Pulau Dewata saja Teman Traveler bisa menemukan pemandangan pantai indah dan memesona? Lampung pun juga punya pantai juaranya! Letaknya yang berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta membuat kota ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk kota. Bandar Lampung menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi terutama keindahan pantainya. Salah satu wisata bahari yang tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Bandar Lampung adalah Pantai Mutun. Berikut ulasannya!

Pesona Pantai Mutun

img_3995_15b.jpg
Pasir Putih (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Meski membutuhkan usaha ekstra untuk mencapai Pantai Mutun, tapi rasa lelah Teman Traveler akan terbayar lunas setelah sampai dan melihat langsung indah dan teduhnya pantai yang memiliki pasir cukup bersih lengkap dengan kondisi alam aslinya masih terjaga. Teman Traveler yang mengunjungi Pantai Mutun biasanya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan cara menikmati pemandangan, bermain ombak atau menyeberang ke pulau-pulau kecil di tengah laut bersama dengan petugas. Teman Traveler dapat menaiki perahu motor untuk mengitari pulau ditengah laut. Tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa turun dan menjelajahi pulau atau hanya sekedar merapat dan berfoto di pinggir pulau.

Fasilitas yang Ada

img_3993_gEB.jpg
Banyak Gazebo untuk Bersantai (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Dilihat dari fasilitas yang disediakan, Pantai Mutun memang cocok untuk berwisata. Kawasan parkir Pantai Mutun sangat dekat dengan pantainya, sehingga Teman Traveler tidak akan khawatir memarkir kendaraan. Pantai ini menyediakan banyak balai-balai bambu atau pondokan yang dapat disewa untuk beristirahat seharian atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Teman Traveler yang ingin bermain air laut juga dapat menyewa pelampung untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Cocok untuk Wisata Keluarga

img_3999_gyu.jpg
Wisata Keluarga (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Kebanyakan pengunjung Pantai Mutun adalah keluarga. Keadaan pantai ini menjadi salah satu alasannya. Ombak di Pantai Mutun tidak besar, bahkan terhitung tenang, sehingga aman bagi buah hati untuk bermain air. Pantai ini juga cukup teduh karena banyaknya pohon yang rindang. Hal ini juga membuat anak-anak nyaman bermain pasir. Pantai Mutun tentunya ramai pada akhir minggu, terlebih saat sore hari. Jadi, jika ingin menghindari situasi yang terlalu ramai siang hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Mutun.

Akses menuju Pantai

img_3996_ZCz.jpg
Perahu-perahu yang Bersandar (c) Vara Dita Safitri/Travelingyuk

Akses menuju Pantai Mutun tidak terlalu sulit meskipun harus melewati jalan berkelok dan permukiman. Destinasi ini berjarak 40 menit dari pusat Kota Bandar Lampung, Pantai Mutun dapat dicapai menggunakan mobil atau pun motor. Jalan yang dilalui juga sudah memadai dan nyaman. Pantai Mutun juga tidak sulit dicari karena Teman Traveler juga dapat memanfaatkan peta online.

Itulah berbagai pesona yang ditawarkan oleh Pantai Mutun, Bandar Lampung. Bagaimana? Apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung? Yuk, segera agendakan berlibur ke wisata alam yang satu ini dan deretan pantai lainnya yang dimiliki oleh Bandar Lampung!

Advertisement
Tags
Pantai Mutun Pantai Mutun Bandar Lampung Wisata Alam Bandar Lampung Wisata Pantai Bandar Lampung
Share