Nasi Uduk Toha di Bandar Lampung, Kenikmatan yang Terjaga Sejak Tahun 1990-an

Nasi khas Nusantara memiliki banyak sekali jenis. Salah satunya adalah nasi uduk. Cita rasa nasi uduk ini cenderung gurih. Bahkan, hanya nasi tanpa lauk saja sudah enak rasanya. Apalagi dipadukan dengan beragam lauk, makin mantap saja rasanya. Berasal dari dari Betawi, namun kuliner ini juga banyak juga ditemukan di daerah lainnya, termasuk Bandar Lampung. Salah satu yang cukup populer adalah Nasi Uduk Toha. Seenak apa sih?

Kuliner Legendaris Sejak Tahun 1990-an

Menu yang membuat air liur mengucur, via Instagram/jajelombok
Menu yang membuat air liur mengucur, via Instagram/jajelombok

Nasi Uduk Toha sudah dirintis sejak tahun 1990-an. Awalnya merupakan penganan yang dijual dalam lapak tenda pinggir jalan. Hingga kini sudah menjadi berkembang dan digemari banyak orang. Meskipun gerai-gerainya yang dibuka bukan warung tenda seperti masa awalnya, tetapi kelezatan nasi uduk di sini masih membuat banyak orang ketagihan.

Tawarkan Menu Nasi Uduk Sebagai Sajian Utama

Nasi Uduk Legendaris di Lampung, via Instagram/voilajogja
Nasi Uduk Legendaris di Lampung, via Instagram/voilajogja

Pilihan menu pelengkapnya banyak sekali. Ada ati ampela, usus, tahu, tempe, daging semur, rendang, ayam goreng, sop kaki sapi, jeroan, telur, lalapan, emping dan lain-lain.

Keunggulannya, daging yang digunakan di tempat makan Lampung ini berasal dari ayam kampung. Sehingga bisa dibilang lebih sehat dan membuat nafsu makan meningkat. Ditambah lagi, nasi uduknya memiliki tekstur yang pulen dengan dengan rasa gurih. Jangan lupa sambal dengan citarasa yang menapar-nampar enak.

Alamat Nasi Uduk Cak Toha yang Melegenda

Nasi uduk juara, via Instagram/mutiaaurora
Nasi uduk juara, via Instagram/mutiaaurora

Nasi Uduk Cak Toha pusat berada di Jl. RA Kartini ini merupakan gerai pertamanya dan menjadi tonggak awal kesuksesan. Ada dua cabang lainnya yang bisa untuk kamu kunjungi. Berikut ini adalah alamat lengkap Warung Nasi Uduk Cak Toha.

Alamat: JL. RA Kartini No. 202,
Bandar Lampung
Telp: 0721 – 251520
Jam buka: 16:00 – 02:00 WITA

Alamat: Jl. Diponegoro No.88 B, Gulak Galik
Teluk Betung, Bandar Lampung
Jam buka : 16:00 – 23:00 WITA

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 96, Kedamaian
Bandar Lampung
Jam buka : 10:00 – 04:00 WITA

Pilihan lauk yang beragam, via Instagram/wen_saja
Pilihan lauk yang beragam, via Instagram/wen_saja

Kamu bisa berkunjung ke lokasi yang paling dekat dan memungkinkan jika sedang jalan-jalan di Lampung. Untuk harga nasi uduknya, di bawah Rp30.000 per porsinya, tergantung pada lauk yang diambil.

Nasi uduk dengan sambal dan bawang goreng, via Instagram/voilajogja
Nasi uduk dengan sambal dan bawang goreng, via Instagram/voilajogja

Nasi Uduk Cak Toha bisa menjadi menu makan siang saat jalan-jalan di Bandar Lampung. Citarasa yang begitu nikmat dan bikin para pengunjung terpikat. Bagaimana, berani membuktikan sendiri kenikmatan kuliner satu ini?

Tags
Bandar Lampung Indonesia kuliner nasi uduk Nasi uduk toha bandar lampung
Share