Pantai Matahari Terbit, Lokasi Sanur Village Festival

Dibanjiri jutaan wisatawan asing, Pulau Bali berhasil tetap mempertahankan identitasnya. Masyarakat Pulau Dewata selalu punya cara untuk mengemas budayanya menjadi hal yang menarik untuk disaksikan oleh wisatawan. Seperti Sanur Village Festival yang diselenggarakan pada 22-26 Agustus 2018 lalu. Bertempat di Pantai Matahari Terbit, festival ini digagas pertama kali pada tahun 2005 oleh Yayasan Pembangunan Sanur. Organisasi yang berkonsentrasi dengan pengembangan dan kemajuan wilayah Sanur. Tapi seperti apa ya keindahan Pantai Matahari Terbit yang menjadi lokasi Sanur Village Festival?

Menyajikan Pemandangan Sesuai dengan Namanya

Menyajikan pemandangan sunrise via instagram/ajengprahesti

Belahan Bali Timur ini memang menyajikan pemandangan pantai sesuai dengan namanya. Pantai Matahari Terbit dapat menjadi tempat yang menarik untuk bisa menyaksikan pemandangan sunrise. Teman Traveler bisa datang menyaksikan sunrise sekitar pukul 5.30 hingga 6 pagi. Setiap paginya, akan ada deretan wisatawan yang datang ke sini dan menghabiskan waktunya duduk untuk menikmati pemandangan sunrise.

Menjadi Tujuan Fotografer

Sanur Village Festival via instagram/wingscobali

Tak hanya wisatawan, fotografer juga kerap datang untuk mengabadikan pemandangan yang sama. Tak ketinggalan, di sini juga sering menjadi lokasi sesi foto prewedding para calon pasangan pengantin. Dulu, pantai ini dikenal sebagai sebuah pantai yang sepi. Popularitasnya memang kalah jauh kalau dibandingkan dengan pantai-pantai di Pulau Bali. Namun, pemandangan di sini sudah jauh berbeda.

Tak Jauh dari Bandara Ngurah Rai

Terletak tak jauh dari Bandara Ngurah Rai via instagram/agoespoetra_0913

Pantai Matahari Terbit terletak di Jalan Matahari Terbit, desa Sanur Kaja, kawasan wisata Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Dari pusat Kota Denpasar, lokasi pantai ini hanya berjarak 6 km. Dari Bandara Ngurah Rai, kurang lebih membutuhkan 30-40 menit perjalanan untuk dapat tiba di tempat ini. Berbatasan langsung dengan pantai Sanur, oleh sebab itu Teman Traveler dapat mengikuti petunjuk jalan menuju pantai Sanur. Setelah tiba di kawasan ini, Teman Traveler hanya perlu mencari Jalan Matahari Terbit.

Berfungsi Sebagai Dermaga Menuju Nusa Penida dan Lembongan

Berfungsi sebagai akses menuju Nusa Penida dan Lembongan via instagram/alannobita

Tak hanya dikenal sebagai salah satu objek wisata di Bali, kawasan ini difungsikan sebagai dermaga fast boat dari Bali Nusa Lembongan dan juga Nusa Penida. Sehingga saat Teman Traveler berkunjung, terlihat sejumlah kapal cepat terlihat berjejer rapi di tengah pantai. Itulah sebabnya pantai ini sangat populer, aktifitas kawasan ini cukup padat.

Tak sulit memang untuk menemukan pantai di Pulau Bali. Salah satunya adalah Pantai Matahari Terbit yang ada di kawasan Sanur ini. Teman Traveler pernah mengunjungi tempat ini?

Tags
Indonesia Pantai Matahari Terbit Pulau Bali sanur Wisata
Share