Pantai Lae-Lae, Keindahan di Barat Makassar yang Jarang Terekspos

Hai Teman Traveler, siapa di antara kalian yang suka liburan ke pantai? Berarti sama dengan saya. Bagi saya, suasana kawasan pesisir sangatlah indah dan menenangkan. Hangatnya mentari dan suara deburan ombak seolah menjadi kenikmatan tersendiri. Nah, kali ini saya akan sedikit menceritakan salah pantai indah di Makassar. Namanya Pantai Lae-lae, terletak di pulau dengan nama sama.

Menikmati indahnya mentari (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Meski terdengar asing, destinasi ini tak kalah cantik dari pantai populer lain seperti Loksari, Akkarena, atau Tanjung Bayang. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Perjalanan Menuju Lae-lae

Berfoto dengan latar belakang perairan (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Jarak Pulau Lae-lae nggak terlalu jauh kok dari Makassar. Teman Traveler bisa menumpang perahu dari Dermaga Kayu Bongkoa. Biaya sewanya sekitar Rp150.000 untuk perjalanan pulang pergi. Destinasi ini juga berdekatan dengan kawasan Pantai Losari. Jaraknya hanya sekitar lima menit perjalanan.

Indahnya Panorama Pantai

Menikmati suasana relatif sepi di pantai (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Saya pribadi sangat menyukai suasana di Pantai Lae-lae. Kawasan pesisirnya ditumbuhi pepohonan hijau, berbaris rapi sepanjang bibir pantai. Siapapun yang melihatnya dijamin merasa kagum dan betah berlama-lama di sini. Agak lebay mungkin, tapi itu yang saya dan teman-teman rasakan saat pertama melihat pantai ini.

Hamparan pasir di pantai ini juga terasa sangat lembut. Saya sampai melepas sepatu untuk merasakan belaian hangatnya. Tak hanya itu, lokasi Lae-lae juga jauh dari kebisingan kota, membuat saya merasa sangat nyaman. Air di sekitar pantai juga sangat bersih.

Bersantai Menanti Sunset

Berfoto siluet di tengah mentari terbenam (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Pengunjung Lae-lae juga kerap memanfaatkan waktu untuk bersantai. Tiduran di atas hammock menggantung, menikmati panorama sekitar, maupun berenang di lautan jernih. Bahkan ada juga yang mendirikan tenda dan bermalam di wisata Makassar satu ini.

Perairan jernih sekitar pantai (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Lae-lae juga menyajikan panorama matahari terbenam alias sunset yang begitu indah. Hal ini tentu saja membuat destinasi satu ini semakin menarik di mata wisatawan.

Itulah sedikit pengalaman saya mengunjungi Pantai Lae-lae. Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, pesan saya jangan lupa untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pastikan destinasi ini tetap terawat dan menjadi destinasi nyaman untuk dikunjungi. Selamat berlibur.

Tags
kontributor Makassar Travelingyuk wisata makassar
Share