Pantai Karangpapak, Laut Indah Penuh Ubur-ubur di Sukabumi

Pantai Karangpapak merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang bisa jadi destinasi liburan akhir pekan. Selain indah, lautan di sini dihuni oleh banyak ubur-ubur. Teman Traveler harus berhati-hati saat berenang, ya, agar tidak tersengat. Penasaran dengan keistimewaan destinasi ini? Yuk, simak ulasan berikut.

Tak banyak dijamah, pemandangannya seindah pantai lain

Pantai Karangpapak
Ada deretan pohon pandan di pinggir pantai via instagram/alfiyaniashshidiqiyah

Teman Traveler yang berkunjung ke Sukabumi, mungkin hanya mengetahui Pantai Santolo, Sayang Heulang, dan Rancabuaya. Rupanya selain itu, di dekat sana ada surga tersembunyi yang masih belum dijamah banyak orang, yaitu Pantai Karangpapak. Tempat ini punya pemandangan yang dijamin membuat Teman Traveler betah berlama-lama.

Pantai Karangpapak letaknya tidak terlalu jauh dari jalan raya sehingga membuat para pengunjung lebih mudah mengaksesnya. Selain itu, tempatnya teduh lantaran pinggiran pantainya dipenuhi oleh pohon pandan.

Beragam fasilitas disediakan di Pantai Karangpapak

Pantai Karangpapak
Sudah ada warung untuk fasilitas pengunjung via instagram/maxclubindonesia

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di Pantai Karangpapak Sukabumi, sehingga membuat pengunjung semakin nyaman. Di antaranya adalah warung yang menjual makanan kecil, tempat penjualan ikan-ikan laut, dan kamar mandi bilas untuk wisatawan yang sudah puas bermain di laut.

Kegagahan ombak Pantai Karangpapak

Pantai Karangpapak
Ombaknya perlu diwaspadai via instagram/jerryanandariadi

Salah satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke pantai adalah main-main di lautnya. Teman Traveler juga bisa melakukannya di Pantai Karangpapak. Namun sebaiknya tidak bermain terlalu jauh, karena ombaknya cukup cukup tinggi dan ganas. Bisa dibilang, ombaknya mampu menyeret apapun yang ada di dekatnya.

Di Pantai Karangpapak sudah dipasang papan untuk mengingatkan para wisatawan supaya tidak bermain mendekati ombak. Jadi, solusinya adalah bermain di tepi pantai saja agar tidak membahayakan nyawa.

Bisa untuk berkemah

pantai karangpapak
Ada yang perlu diperhatikan sebelum berkemah via instagram/dededarmansyah

Teman Traveler juga bisa bermalam di Pantai Karangpapak. Terdapat spot untuk mendirikan tenda di salah satu wisata Sukabumi ini. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk berkemah, yakni semut merah dan juga kepiting.

Di Pantai Karangpapak terdapat beberapa lubang rumah dari semut merah dan kepiting yang belum ditutup oleh pihak setempat. Sehingga, sebelum berkemah, disarankan untuk minta izin kepada penduduk setempat agar ditunjukkan spot yang aman.

Bagi yang ingin berlibur ke Sukabumi, ada baiknya untuk mampir ke Pantai Karangpapak. Kini, fasilitasnya sudah lengkap dan telah disediakan gapura selamat datang untuk memudahkan para pengunjung. Pokoknya, jangan sampai melewatkan liburan di pantai ini, ya.

Tags
Indonesia Jawa Barat Pantai Karangpapak Sukabumi Sukabumi Wisata
Share