Pesona Pantai Karang Mayit di Situbondo, Punya Spot Diving Favorit

Advertisement

Pesona wisata bahari di Indonesia tidak pernah gagal membuat siapa pun terpana termasuk Pantai Karang Mayit yang ada di Situbondo. Keindahan panorama destinasi ini membuatnya begitu tersohor. Apalagi lokasinya mudah diakses, tepatnya di samping jalan utama menuju Pulau Bali menggunakan transportasi darat. Seperti apa eloknya? Yuk, simak!

Keindahan Pantai Karang Mayit

dsc08927_AH5.jpg
Keindahan senja pantai karang mayit. Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Pantai Karang Mayit berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Pandansari, Buduran, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Tidak jauh juga dari Pantai Pasir Putih yang sudah lebih populer di kota ini.

Teman Traveler akan dimanjakan dengan pasir hitam lembut, air laut jernih, dan hutan hujan tropis di Pegunungan Putri Tidur. Belum lagi bila senja tiba. Momen yang tidak boleh dilewatkan. Destinasi wisata ini bagaikan potongan surga dunia.

Pantai Karang Mayit Situbondo
Senja Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Pesona Terumbu Karang Pantai Karang Mayit

Pantai Karang Mayit Situbondo
Gugusan Terumbu larang Pantau Larang Mayit. Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Pantai Karang Mayit menyimpan keindahan taman bawah laut yang sangat memesona. Di sini merupakan spot yang tepat untuk menikmati keelokan terumbu karang indah dengan beragam biota laut. Terdapat beberapa titik lokasi penyelaman di Karang Mayit dengan kedalaman yang beragam dan panorama menakjubkan.

Bila Teman Traveler tak mahir menyelam, ada banyak klub selam handal yang akan menemani untuk menjelajahi keindahan bawah laut. Namun, untuk menyelam harus punya sertifikat khusus. Alternatif lain untuk menikmati keindahan panorama bawah lautnya adalah dengan snorkeling.

img_3753_yy9.jpg
Gugusan Terumbu larang Pantau Larang Mayit. Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Tak Sekadar Menyelam, Berlayar dengan Perahu Pun Begitu Menakjubkan

Pantai Karang Mayit Situbondo
Tim Ekpedisi berlayar menuju titik penyelaman.Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Tak hanya keindahan bawah lautnya yang memukau, perjalanan dari bibir pantai menuju titik penyelaman menjadi pengalaman yang akan selalu dirindukan. Duduk di atas perahu sembari merasakan semilir angin dan goyangan lembut dari gelombang laut.

keindahan_pemandangan_ketikaberlayar_EfD.jpg
Keindahan landscape dari perahu menuju titik penyelaman. Doc. Tim koral xpdc Himapala Unesa

Setidaknya Teman Traveler menyaksikan langsung keelokan Pantai Karang Mayit Situbondo sekali seumur hidup. Bila berwisata ke Situbondo, masukkanlah destinasi tersebut ke dalam itinerari, ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor Pantai Karang Mayit Situbondo Situbondo Travelingyuk Wisata wisata situbondo
Share