Pilihan Aktivitas Air di Pasir Putih Situbondo, Yuk Pacu Adrenalin

Advertisement

Situbondo, Jawa Timur memiliki potensi wisata yang cukup besar lho. Salah satunya datang dari sekor pantainya. Ada sejumlah pantai di Situbondo yang ramai dikunjungi saat liburan datang. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih. Air lautnya jernih membuat banyak orang ingin segera basah-basahan. Selain santai-santai di pinggi pantai, ada banyak aktivitas air di Pasir Putih Situbondo yang bisa dikunjungi lho. Inilah 4 di antaranya.

Menyaksikan Terumbu Karang dengan Scuba Diving

Scuba diving, via Instagram/pasirputihwatersport
Scuba diving, via Instagram/pasirputihwatersport

Scuba diving merupakan kegiatan menyelam di bawah permukaan air dengan memanfaatkan bantuan alat pernafasan plus tabung oksigen. Kamu bisa menikmati alam bawah laut dengan lebih leluasa. Terumbu karang di bawah permukaan laut Situbondo ini juga cukup baik, jadi kamu tidak akan menyesal menyelam. Buat kamu yang belum jago berenang, ayo mulai belajar. Supaya nanti jika berkunjung ke Pasir Putih Situbondo sudah bisa scuba diving.

Mencoba Keseimbangan Tubuh dengan Flyboarding

Flyboarding, via Instagram/pasirputihwatersport
Flyboarding, via Instagram/pasirputihwatersport

Selain scuba diving, Teman Traveler juga bisa mencoba flyboarding. Ini merupakan permainan yang diciptakan oleh Franky Zapata di tahun 2012. Flyboarding ini akan menggabungkan empat hal sekaligus, yakni ski air, jet ski, snowboard, dan juga acrobatic dive. Kamu perlu untuk menyeimbangkan tubuh juga. Memang sepertinya sulit, tapi kalau sudah bisa kamu susah untuk melepaskan.

Seseruan Melihat Permukaan Laut dengan Snorkeling

Snorkeling, via Instagram/pasirputihwatersport
Snorkeling, via Instagram/pasirputihwatersport

Jika tidak ingin terlalu ke bawah laut, kamu bisa mencoba snorkeling ya Teman Traveler. Ini merupakan aktivitas menyelam di permukaan air. Kamu tidak akan menggunakan tabung udara yang biasanya berfungs untuk pernafasan. Hanya menggunakan selang dengan bentuk J yang dilengkapi dengan pelindung mulut.

Menyaksikan permukaan laut tipis-tipis ya. Jangan ragu untuk mencoba ya, uang bisa datang kembali namun kesempatan jarang terulang.

Pacu Adrenalin dengan Kendaraia Jetski

Main jetski, via Instagram/pasirputihwatersport
Main jetski, via Instagram/pasirputihwatersport

Masih merasa kurang dengan permainan air yang disebutkan? Di Pantai Pasir Putih Situbondo ini kamu bisa memacu adrenalin dengan mengendarai jetski lho. Kamu bisa berkeliling di sekitaran area laut dengan menggunakan jetski. Namun selalu hati-hati ya Teman Traveler, selalu utamakan keselamatan. Memacu adrenalin memang menyenangkan, namun tidak jika berakhir membahayakan.

Itulah beberapa aktivitas air yang diatwarkan di Pantai Pasir Putih Situbondo. Buat kamu yang ingin bersenang-senang dan banyak lakukan aktivitas seru, salah satunya perlu banget dicoba.

Advertisement
Tags
aktivitas air di Pasir Putih Situbondo Indonesia Jawa Timur Pasir Putih Situbondo Situbondo
Share