Cantiknya Pantai Gunung Payung, Hidden Gem Bali Nih

Hai Teman Traveler, siapa nih yang berencana jelajah wisata Bali tapi masih bingung tentukan destinasi? Buat kalian yang bosan ke kafe dan ingin ganti suasana wisata alam, bisa datang ke tempat wisata Bali terbaru Pantai Gunung Payung. Tempat wisata satu ini masih jarang disambangi turis. Bisa dibilang hidden gem-nya Bali deh.

Ada di Kuta Selatan

Posisi Pantai Gunung Payung (c) Zenny Andriani/Travelingyuk

Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Kuta Selatan. Memang lumayan jauh sih dari Bandara atau pusat daerah Kuta. Bakal butuh perjalanan sekitar 45 menit menuju sini.

Teman Traveler bisa arahkan kendaraan ke Jalan Raya Nusa Dua Selatan. Setelah itu belok masuk ke arah tempat golf yang suguhhkan pemandangan hijau dan jalanan mulus. Begitu mendekati pantai, kalian wajib bayar uang Parkir Rp5.000 dan tiket masuk Rp2.000 per orang.

Ada Pura-nya Lho

Tempat main paragliding (c) Zenny Andriani/Travelingyuk

Di sini tempat parkirnya guede banget Teman Traveler. Ada cukup ruang untuk mobil maupun motor. Beberapa warung dan kios boleh banget disambangi jika kalian lupa membawa perbekalan.

Kawasan Pantai Gunung Payung sendiri punya dua objek wisata utama. Pertama adalah Pura Gunung Payung, yang bakal langsung kalian lihat begitu sampai. Teman Traveler bisa coba main paragliding, boleh tanya ke warga setempat untuk keterangan lebih lanjut.

Jika enggak terlalu tertarik dengan olahraga ekstrem, Teman Traveler juga bisa lho duduk santai di sini. Asyik banget suasananya. Angin sepoi-sepoi terasa adem, ditambah suara ombak yang merdu. 

Cantiknya Pantai Gunung Payung

Turun tangga dulu (c) Zenny Andriani/Travelingyuk

Objek wisata yang kedua, tentu saja adalah Pantai Gunung Payung itu sendiri. Nah, untuk sampai bibir pantai Teman Traveler harus menuruni beberapa anak tangga lebih dulu. Gak banyak kok, mungkin tidak sampai 50 (saya sendiri gak menghitung soalnya). Tapi yah, cukup menguras tenaga ya.

Begitu sudah sampai bawah, percaya deh, semua lelah Teman Traveler bakal terbayarkan dengan indahnya hamparan pasir putih bersih dan deburan ombak yang bikin hati adem. Di sini ada beberapa kursi pantai beserta payung yang bisa kalian sewa sampai puas seharga Rp20.000.

Selain itu masih ada dua ayunan kayu yang cocok buat keluarga atau Teman Traveler yang membawa anak kecil. Bagaimana, asyik kan?

Tips Berkunjung

Deburan ombaknya bikin hati adem (c) Zenny Andriani/Travelingyuk

Ada beberapa tips buat Teman Traveler yang tertarik mampir ke Pantai Gunung Payung. Pertama, pakai kendaraan pribadi atau sewa karena bakal susah memesan transportasi online di sini karena destinasi ini termasuk tempat wisata pantai Bali terbaru. Berikutnya, jangan lupa bawa air minum, kalau bisa bawa botol sendiri supaya hemat. Soalnya di bibir pantai tidak ada warung atau kedai.

Buat Teman Traveler yang ingin berenang, hati-hati. Ombak di sini lumayan kenceng. Terakhir, yang wajib diingat, tolong jaga kebersihan. Pengelola sudah menyediakan tempat sampah. Selain itu jangan merusak apapun ya.

Itulah pengalaman saya mampir ke Pantai Gunung Payung, hidden gem-nya Pulau Dewata. Buat Teman Traveler yang berencana mampir ke wisata Bali, tempat ini boleh kalian jadikan pertimbangan lho.  

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share