Pantai Gunung Payung, Pesona Rahasia Kuta Selatan

Liburan ke Bali jangan hanya melulu mengunjungi Pantai Kuta. Tak ada salahnya mencoba arahkan langkah ke destinasi yang masih terdengar asing di telinga. Bukan tak mungkin Teman Traveler bakal menemukan keindahan luar biasa dengan suasana yang relatif masih sepi. Salah satu yang bisa Teman Traveler coba adalah Pantai Gunung Payung.

Pernah mendengar soal wisata Bali satu ini? Letaknya cukup tersembunyi, meski berada tak terlalu jauh dari Pantai Pandawa. Cocok bagi kalian yang tak terlalu menyukai keramaian. Seperti apa pesonanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Berada di Kawasan Kuta Selatan

Jalan menuju bibir pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai tersembunyi ini berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Terlihat sangat alami dengan hamparan pasir putihnya. Namanya diambil dari Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung yang berada di sekitar kawasan ini.

Tak butuh waktu terlalu lama untuk tiba di sini. Jika berangkat dari kawasan Kuta maupun Seminyak, Teman Traveler hanya butuh waktu sekitar 45 menit.

Tak perlu bingung mencari tempat parkir. Teruskan berkendara hingga menemukan Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Kalian bisa memarkir kendaraan di halaman pura. Berikutnya lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga bibir pantai.

Masih Asing Bagi Wisatawan

Relatif sepi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Gunung Payung memang masih cukup asing di telinga sebagian wisatawan, apalagi jika dibanding pantai ternama lain di Bali. Posisinya memang cukup tersembunyi di kawasan selatan. Meski demikian, lokasinya berada tak jauh dari Pandawa, salah satu destinasi populer di Pulau Dewata.

Namun jangan salah, pesona Gunung Payung tak kalah dengan deretan pantai lain di kawasan Kuta. Jauh dari kepadatan wisatawan, Teman Traveler bakal merasa betah berlama-lama di sini. Suasananya sangat tenang dan terasa damai. Jadi kalian jangan ragu untuk singgah ke tempat ini ya.

Jalur Menuju Pantai

Jalan berkelok menuju bibir pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Seperti umumnya pantai tersembunyi, Teman Traveler harus melakukan perjuangan ekstra untuk benar-benar sampai di tujuan. Sebelum bisa menjejakkan kaki di kawasan pesisir Gunung Payung, kalian harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit dari area parkir.

Pemandangan eksotis di Pantai Gunung Payung (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler bakal melewati jalan bebatuan alami dan berkelok-kelok. Kalian juga harus menuruni ratusan anak tangga. Namun jangan khawatir, sepanjang perjalanan mata bakal dimanjakan dengan pemandangan eksotis Pantai Gunung Payung yang menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Oh ya, jangan lupa membawa perbekalan air minum dan makanan Teman Traveler. Menjelajah tiap sudut indah pantai ini bakal membutuhkan tenaga ekstra.

Pemandangan di tengah perjalanan menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Gunung Payung, sebuah pantai tersembunyi di kawasan Kuta Selatan. Meski masih terdengar asing, jangan ragu datang ke sini untuk membuktikan keindahannya. Jadi, kapan Teman Traveler berencana mewujudkan perjalanan liburan ke Bali?

Tags
Bali kontributor Pantai Gunung Payung Travelingyuk wisata bali
Share