Dinobatkan Sebagai Pantai Terbersih Se-ASEAN, Begini Pesona Grand Watu Dodol

Banyuwangi sepertinya memang benar-benar berkonsentrasi untuk memajukan pariwisatanya. Terbukti bulan yang lalu, kota yang mendapatkan julukan sebagai The Sunrise of Java ini menyabet gelar pulau terbersih versi ASEAN Tourism Standard Awards. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang pariwisata untuk tingkat Asia Tenggara.

1. Mendapatkan Nilai Tinggi dari ASEAN Tourism Standard Awards

Grand Watu Dodol yang sangat bersih Via Instagram hendro_manik

Tak main-main, dari dari 108 kriteria, Grand Watu Dodol ini mendapatkan nilai 87,04 persen. Penilaiannya ini sendiri tak hanya dalam hal kebersihan namun aspek lain yang ditujukan untuk kenyamanan para pengunjung. Ini merupakan prestasi yang sangat besar lantaran sebelumnya destinasi wisata ini hampir tak pernah mendapatkan perhatian dari wisatawan.

Langit biru nan cantik di Grand Watu Dodol, via Instagram intanvurie

Penghargaan tersebut sudah diberikan pada bulan Januari yang lalu dalam acara ASEAN Tourism Forum yang dilaksanakan di Thailand. Tentu saja penghargaan yang sangat membanggakan itu akan jadi motivasi untuk meningkatkan berbagai kualitas program pariwisata, khususnya di Banyuwangi.

2. Lokasinya Dekat dengan Pelabuhan Pantai Ketapang

Lokasi dekat dengan Pelabuhan Via Instagram isunbanyuwangi

Tak hanya memiliki pantai yang bersih, Grand Watu Dodol ini lokasinya dekat dengan Pelabuhan Ketapang. Lokasi tepatnya berada di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Ini termasuk lokasi wisata baru tapi sudah mendapatkan banyak perhatian. Bahkan sampai saat ini terus dilakukan pemugaran dan dipercantik untuk membuat para pengunjung betah.

3. Ada Banyak Spot Foto Menarik

Salah satu spot foto favorit wisatawan, Via Instagram wulandariris

Pantai memang daya tarik utama yang disuguhkan oleh Grand Watu Dodol. Tapi guna menarik perhatian para pengunjung untuk datang, banyak dibuat spot foto yang menarik di sini. Contohnya saja ada banyak gazebo, ayunan, Jembatan Dek, ataupun juga latar belakang foto pohon kelapa yang cantik nan memikat hati. Tentunya ini akan semakin memperkaya koleksi foto-fotomu ya.

4. Akan Dibangun Dermaga Jetty dan Amphitheater

Proses pembangunan Dermaga Jetty dan Amphitheater Via Instagram mampirbanyuwangi

Seperti yang dijelaskan sebelum-sebelumnya, Grand Watu Dodol ini sampai sekarang masih melakukan berbagai pemugaran dan penambahan fasilitas. Fasilitas yang saat ini tengah digarap antara lain Dermaga Jetty dan Amphitheater yang membuatnya semakin terkesan mewah, namun dengan harga murah meriah. Bagaimana tidak murah meriah, harga masuk ke Grand Watu Dodol ini hanya Rp 5,000 saja dan weekend hanya Rp 7,000 saja.

5. Snorkeling dan Diving Murmer

Murah meriah dapatkan pemandangan asyik, Via Instagram bebastanpaaturan

Satu lagi yang membuat Pantai Grand Watu Dodol ini tak bisa ditolak pesonanya. Jika biasanya snorkeling ataupun diving selalu mahal, di sini tidak. Dengan hanya mengeluarkan uang Rp 25,000 saja kamu sudah bisa menikmati biota bawah laut dan kehidupannya. Sangat murah sekali, kan?

Sangat perlu diagendakan untuk jelalah ke Pantai Grand Watu Dodol yang berlokasi di Banyuwangi ini kan? Jangan berpikir lama-lama, kemasi barang-barangmu dan segera traveling ke Grand Watu Dodol.

Tags
Banyuwangi Grand Watu Dodol Grand Watu Dodol Banyuwangi Indonesia Jawa Timur Pantai Grand Watu Dodol
Share