Pantai Drini, Primadona Gunungkidul yang Terus Mempesona

Berbicara wisata alam di Jogjakarta seolah tak ada habisnya. Kota Gudeg memiliki deretan pantai indah di sepanjang laut selatan. Salah satu yang tawarkan eksotisme hamparan pasir putih dengan pemandangan luar biasa memikat adalah Pantai Drini di Kabupaten Gunungkidul.

Pesona Menakjubkan

go_02545_e51.JPG
Berfoto di pinggir pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Drini merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang belakangan jadi idola wisatawan. Tak mengherankan, mengingat destinasi satu ini tawarkan pesona keindahan begitu luar biasa. Bahkan cukup banyak pihak yang mengklaim tempat ini sebagai pantai terbaik di kawasan Gunungkidul. 

Berada di sini, Teman Traveler akan disuguhkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Maka jangan heran jika puluhan bahkan ratusan wisatawan terus berdatangan ke Drini, terutama saat akhir pekan.

Hamparan pasir putih berpadu apik dengan birunya laut, seakan membentuk duet pesona tiada duanya. Di sekitarnya juga terdapat bukit yang bisa Teman Traveler daki untuk menyaksikan keelokan pantai dan Samudra Hindia dari ketinggian.

Lokasi Liburan Asyik Bareng Sahabat

go_02571_K7H.JPG
Asyik bersama sahabat (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Menikmati keindahan dan panorama Drini tentu bakal lebih menyenangkan jika ditemani sahabat maupun sosok tercinta. Suasana pantai dengan hamparan pasir putih nan indah bakal jadi cara ampuh untuk merilekskan pikiran usai penat dengan semua rutinitas. Ditambah lagi kawasan ini juga sediakan beberapa fasilitas memanjakan seperti gazebo di sepanjang pantai, dijamin bakal bikin Teman Traveler betah berlama-lama.

Perairannya Luar Biasa Jernih

go_02503_OUL.JPG
Perairan jernih (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Tak hanya itu, Drini juga tawarkan perairan indah yang memanjakan mata. Permukaannya nampak sangat jernih, memungkinkan tiap wisatawan untuk melihat ragam biota laut tanpa harus snorkeling lebih dulu. Teman Traveler dijamin takkan bosan melihat cantiknya Ikan Gorby atau satwa air lainnya berseliweran di bawah permukaan air.

Lokasi dan Tiket Masuk

go_02602_9Ng.JPG
Ombak cukup besar di sisi barat (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Tempatnya berdekatan dengan Pantai Baron yang ada di sisi timur. Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa memilih banyak jalur. Jika berangkat dari Jogja, kalian bisa arahkan kendaraan ke jurusan Wonosari. Perjalanan bakal memakan waktu dua jam, menempuh jarak sekitar 60 km.

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Tarif tersebut sudah termasuk akses menuju Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, dan Krakal. Cukup ekonomis bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya Pantai Drini, sebuah destinasi keren di pesisir Gunungkidul. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jogja dan ingin habiskan liburan seru bersama sahabat, tak ada salahnya mampir ke sini. Selamat jalan-jalan!

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share