Deretan Wisata Pantai di Taiwan yang Dijamin Bikin Jatuh Hati

Tak hanya terkenal dengan Great Wall-nya, Negara China ternyata memiliki wisata alam yang sangat menarik untuk dijelajahi. Salah satunya di Taiwan. Kali ini Traveling Yuk akan mengajak Teman Traveler semua untuk melihat satu persatu pantai di Taiwan. Catat dan jadikan destinasi pada liburanmu selanjutnya, ya. Sudah siap?

Yehliu Geopark 

pantai di Taiwan
Yehliu Geopark via instagram/lynhhh

Saat berkesempatan keliling wisata Taiwan, maka Teman Traveler tidak boleh melewatkan Yehliu Geopark. Ya, tempat ini merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi primadona di Taiwan. Terletak di sepanjang pesisir pantai distrik Wanli, New Taipei City, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan batu karang beraneka bentuk yang sangat menakjubkan.

Di kawasan semenanjung dengan panjang 1.700 meter ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan batu karang berbentuk cendawan, es krim, sarang lebah, jahe, serta gorila.  Di sepanjang pantai, para pengunjung juga bisa melihat berbagai macam fosil nan rupawan seperti fosil makhluk hidup, fosil berbentuk bintang serta rumput laut. 

Namun, karena proses alam terus-menerus terjadi, maka batu-batu karang tersebut dipastikan tidak akan bisa mempertahankan bentuknya seperti semula. Dampak dari embusan angin, pancaran sinar matahari, air hujan, terjangan air laut serta monsoon yang sangat kuat akan membuat batu-batu tersebut mengalami perubahan bentuk.

Kenting National Park 

Kenting National Park via instagram/smrzlu

Terdapat delapan taman nasional yang tersebar di seluruh penjuru Taiwan. Salah satu diantaranya adalah Kenting National Park. Taman ini adalah yang pertama dibangun dan terletak di kawasan paling Selatan Taiwan. Tepatnya berada di Hengchun Town, Provinsi Pingtung.

Berbagai keindahan alam alami ditawarkan di sini. Kondisi laut yang sangat terjaga mencerminkan bahwa pemerintah Taiwan sangat memprioritaskan keindahan lautnya untuk dikunjungi para pelancong. Beragam peraturan dibuat agar kondisi pantai tetap terjaga seperti tidak boleh BBQ di pinggir pantai, hingga dilarang membuang sampah sembarangan. Ditambah lagi, setiap harinya akan ada petugas yang membersihkan seluruh sampah di pinggiran pantai.

Fulong Beach 

Fulong Beach via instagram/y.w.u.k.a_saycheese

Fulong Beach merupakan pantai yang paling terkenal di Taiwan bagian utara. Tempat ini menjadi destinasi favorit para turis ketika musim panas tiba. Ombak di Fulong beach arusnya tidak deras sehingga aman untuk para pengunjung. 

Pantai Fulong punya kegiatan khusus setingkat Internasional yaitu lomba “Sculpture Art”, setip tahun seniman dari berbagai negara berlomba membuat karya seni yang terbuat dari pasir yang diadakan di pantai ini. Karya yang mereka buat kemudian diberikan semacam lem agar bertahan lama dan bisa dinikmati oleh pengunjung.

Laomei Green Reef

Laomei Green Reef via instagram/ellieyu2010

Kalau Teman Traveler bosan dengan keramaian saat mengunjungi pantai, kalian bisa datang ke Laomei, Green Reef. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Laomei Green Reef adalah di siang hingga sore hari, sebab di waktu-waktu tersebut sedang terjadi pasang surut. Ombak yang datang memberikan keindahan tersendiri, sebab ketika menerpa bebatuan yang ada, air percikannya membuat pemandangan tampak lebih indah.

Patut diketahui, Teman Traveler tidak diperbolehkan untuk berenang di tempat ini dan menginjak bebatuan yang kehijauan. Selain licin dan membahayakan keselamatan diri, dengan menginjak bebatuan tempat hidup ganggang berarti telah merusak tempat hidup ganggang dan keindahan alam itu sendiri.

Itulah tadi deretan pantai yang ada di Taiwan. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang tentu sayang apabila tidak dikunjungi. Adakah dari Teman Traveler yang sudah berkunjung ke salah satunya? 

Tags
China Luar negeri pantai di taiwan Taiwan Wisata
Share