Indahnya Pantai di Selayar, Bikin Betah ‘Nyebur’ Seharian

Selayar adalah salah satu lokasi yang memiliki banyak objek wisata bahari. Masing-masing tempat tentu memiliki ragam keindahan. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke pantai, maka kabupaten ini wajib untuk dikunjungi. Travelingyuk punya empat rekomendasi pantai yang menawan dari Tana Doang. Yuk disimak!

1. Pantai Baloiya

Pantai Baloiya [image source]
Pantai Baloiya terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Jaraknya tak terlalu jauh dari Kota Benteng, hanya 10 kilometer saja. Objek wisata ini menyajikan pemandangan bahari yang tak kalah dari Tanah Lot di Bali. Sebab, terdapat banyak batu karang di sisi perairan dangkalnya. Selain itu, ada banyak fasilitas seperti restoran maupun resort di sini. Lengkap deh!

Seperti Tanah Lot Bali [image source]

2. Liang Kareta

Liang Kareta [image source]
Hamparan pasir putih dan gradasi warna di laut menjadi panorama asyik yang bisa didapatkan di sini. Menikmatinya dari atas tebing pun merupakan opsi bagus. Keindahan lokasi ini membuat kita tergoda untuk menikmatinya sembari bersantai di atas hammock. Rasanya seperti berada di pantai pribadi, deh. Ingin berkunjung? Langsung saja berkunjung ke Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu.

Seperti di Pantai Pribadi [image source]

3. Batu Karapu

Batu Karapu [image source]
Pernah berkunjung ke Durdle Door di Inggris? Kamu juga bisa menikmati panorama yang serupa di Selayar. Objek wisata ini berlokasi di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, sekitar 40 kilometer dari Kota Benteng. Salah satu keunikan yang ada di sini adalah batu berlubang di lautnya. Selain itu, ada pasir putih serta pepohonan hijau di sekitar yang membuat pemandangan semakin menarik. Indah kan?

Seperti Durdle Door [image source]

4. Pantai Pinang

Pantai Pinang [image source]
Keindahan bawah laut dari objek wisata ini menarik perhatian banyak orang, termasuk anak Wakil Presiden Indonesia, Solihin Kalla. Kamu pun bisa menikmatinya sesuka hati, karena tempat persewaan alat diving di sekitar lokasi selalu sigap memberikan bantuan. Tak cuma wisata air, kalian juga bisa pergi ke kaki bukit Pantai Pinang untuk melihat ragam fauna seperti tarsius, kupu-kupu, dan lainnya.

Keindahan bawah lautnya [image source]
Itulah 4 objek wisata bahari yang bisa kamu kunjungi saat berada di Selayar. Liburan di sini dijamin tidak mengecewakan. Selamat jalan-jalan!

Tags
Indonesia Selayar Sulawesi Selatan
Share