Menjelajah Keindahan Pantai di Pulau Biak, Serunya Bikin Pingin Teriak

Kalau mendengar kata wisata Papua, mungkin Teman Traveler akan terbersit wisata alam menawan nan ternama yaitu Raja Ampat. Tak hanya itu, pulau satu ini masih memiliki pesona lainnya yang tak kalah bikin terpesona. Sebut saja Pulau Biak yang terletak di Teluk Cenderawasih, mempunyai pantai-pantai dengan keelokan yang menenangkan hati. Apa saja sih pantai di Pulau Biak yang harus jadi list liburan Teman Traveler? Simak pada ulasan berikut ya!

Pantai Samber

Pantai Samber via Instagram @nick_florianto
Pantai Samber via Instagram @nick_florianto

Pantai Samber merupakan pantai di Pulau Biak tepatnya di Distrik Yendidori Biak Barat, berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan. Teman Traveler yang singgah di Pantai Yendidori, sebutan lain wisata ini, akan disuguhi pemandangan indah dengan deretan pepohonan hijau di atas bukit. Bentangan lautan dengan air jernih mengundang untuk berenang atau sekedar bermain di bibir pantai.

Pantai Wari

Pantai Wari via Instagram @malvinsuryanto
Pantai Wari via Instagram @malvinsuryanto

Pantai yang juga terkena dampak tsunami di Biak pada tahun 1996 ini tetap menampakkan pesona keindahannya. Berlokasi di Desa Waromi, Biak Utara Kabupaten Biak Numfor ini memiliki pasir pantai bertekstur halus dan air laut yang kebiruan. Teman Traveler bisa berenang di sungai air tawar kalau menyusuri bibir Pantai Wari. Bisa juga melakukan aktivitas menyelam di lautan lepas, namun harus berhati-hati karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Pasifik. Fasilitas di Pantai Wari cukup lengkap, sebut saja kamar mandi dan pondok tradisional yang bisa dipakai untuk duduk bersantai.

Pantai Batu Picah

Pantai Batu Picah via Shutterstock
Pantai Batu Picah via Shutterstock

Pantai Batu Picah atau biasa disebut juga Batugong merupakan salah satu pantai di Pulau Biak yang memiliki keistimewaan, membuat Teman Traveler ingin terus berkunjung. Terletak di pesisir utara Biak, tepatnya Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua ini mempunyai bentuk karang indah yang sanggup memecah ombak besar. Maka dari itulah disebut sebagai Batu Picah. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi pelancong, baik lokal maupun internasional. Teman Traveler bisa berfoto di atas batu karang tersebut, akan lebih indah ketika ombak datang. Namun harus tetap berhati-hati dan memperhatikan sekitar karena ombak tergolong besar.

Pantai Bosnik

Pantai Bosnik via Shutterstock
Pantai Bosnik via Shutterstock

Pantai di Pulau Biak yang cukup tersohor lainnya terletak di Desa Woniki, Biak Timur ini terkenal akan keindahan pemandangan dan bentangan pasir putih di sepanjang pantai. Dikenal juga dengan sebutan Pantai Segara Indah Biak, Teman Traveler bisa melakukan beberapa aktivitas seru. Pemandangan bawah lautnya begitu menawan, terdapat batu karang cantik dan biota laut yang bisa dilihat saat snorkeling. Lautan di pantai ini juga aman untuk berenang, atau sekedar berjemur pun bisa dilakukan di sini. Keunikan lain Pantai Bosnik, Teman Traveler bisa melihat pulau-pulau di sekitar kawasan ini.

Luar biasa ya keindahan pantai-pantai yang telah diulas di atas. Sebenarnya masih banyak pantai di pulau Biak yang menarik untuk dijelajahi. Jadi kapan nih rencana liburan ke Pulau Biak?

Tags
Indonesia pantai Papua pulau biak Wisata
Share