Pantai Cantik di Maluku, Ada yang Disebut dengan Maldives-nya Indonesia

Bukan rahasia, pesona keindahan alam Indonesia bagian Timur juga sangat menarik untuk dijelajahi. Bahkan, belakangan sudah semakin banyak wisatawan yang memasukkan kawasan ini dalam daftar destinasi impiannya. Salah satunya adalah Kepulauan Maluku yang selama ini terkenal dengan keindahan pantainya. Tak bisa dipungkiri, pantai di Maluku memang memiliki pesona yang magis, bahkan ada yang disebut sebagai Maladewanya Indonesia. Yuk kita ulas lebih mendalam.

Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa, via Instagram/syaianfajri
Pantai Jikumerasa, via Instagram/syaianfajri

Namanya adalah Pantai Jikumerasa yang masuk dalam jajaran primadona di Maluku. Keindahan pantai ini seperti lukisan hidup. Kamu bisa menikmati senja yang cantik ataupun sunset yang menarik. Alamatnya berada di Desa Jikumerasa, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Di sini ada bukit-bukit kecil yang sangah indah. Hamparan lautan yang biru akan membuat pikiran kembali segar.

Pantai Ora

Pantai Ora, via Instagram/arhrch
Pantai Ora, via Instagram/arhrch

Tak kalah indah dari yang sebelumnya adalah Pantai Ora. Bahkan keindahan pantai ini disandingkan dengan Maladewa. Tak salah banyak wisatawan asing datang berkunjung ke tempat ini.

Cantik jelita, via Instagram/marianilisal
Cantik jelita, via Instagram/marianilisal

Lokasi Pantai Ora ini berada di Pulau Seram, Kecamatan Seram utara, Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini seindah lukisan, tak heran orang-orang juga menyebutnya sebagai surga tersembunyi di Maluku Tengah.

Pantai Liang

Pantai Liang, via Instagram/mytrip_myadvntr
Pantai Liang, via Instagram/mytrip_myadvntr

Ada juga Pantai Liang atau yang disebut juga dengan pantai Hunimua. Pantai menawan ini berada di Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Panoramanya juga begitu cantik dan menyihir, tak heran jika pernah dinobatkan sebagai Pantai Terindah oleh PBB pada tahun 1991. Dengan pesonannya inilah, Pantai Liang perlu masuk ke bucket list saat jelajah Maluku ya.

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota, via Instagram/hendisyahputra
Pantai Pintu Kota, via Instagram/hendisyahputra

Pantai Pintu Kota berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Jaraknya kurang lebih 45 menit dari pusat kota Ambon. Karakteristik pantai di sini adalah memiliki panorama berkarang dan berbatu dengan tebing yang menjorok ke laut.

Nah, tebing ini berlubang di tengahnya dan bentuknya menyerupai sebuah pintu gerbang. Tebing inilah yang menjadi penyebab tempat ini disebut dengan Pantai Pintu Kota. Jangan lupa buat foto di batu yang sangat ikonik ini ya.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat, via Instagram/balnyes
Pantai Ngurbloat, via Instagram/balnyes

Pantai Ngurbloat atau yang disebut juga dengan Pantai Pasir Panjang ini memiliki garis pantai sekitar 5 kilometer. Bahkan, sekelas National Geographic memberikan julukan pantai ini sebagai pantai terluas di Asia. Keindahan pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih. Sementara itu alamatnya berada di Desa Ngilngof, bagian barat Pulau Kei.

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa, via Instagram/mhidayatullah01
Pantai Natsepa, via Instagram/mhidayatullah01

Ada di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah namanya adalah Pantai Natsepa yang masih memiliki panorama pohon yang rindang. Pantainya juga begitu bersih, air lautnya juga putih. Supaya jalan-jalanmu makin menyenangkan, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling di pantai cantik ini ataupun juga memancing. Lokasi yang sangat menyenangkan, bukan?

Buat Teman Traveler pecinta pantai dan keindahannya, list destinasi yang sudah disebutkan di atas bisa banget untuk dijelajahi. Bagaimana, Teman Traveler mau melihat kecantikan pantai mana dulu, nih?

Tags
Indonesia Maluku pantai di maluku Wisata
Share