4 Pantai di Kabupaten Nunukan, Wilayah Perbatasan Indonesia dan Malaysia yang Jelita

Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara lokasinya memang menjadi batasan Indonesia dan Malaysia. Meskipun begitu, pesona dan kecantikan alamnya tak bisa diabaikan begitu saja. Ada banyak hal memikat hati di Kabupaten Nunukan, salah satunya adalah pantainya. Deburan ombak dan laut memang selalu berhasil memberikan pesona yang maut. Inilah jajaran pantai di Kabupaten Nunukan.

Pantai Kayu Angin

Pantai Kayu Angin, via Instagram/lyenahhenna
Pantai Kayu Angin, via Instagram/lyenahhenna

Pantai Kayu Angin, bisa dibilang merupakan salah satu lokasi yang kondang di Nunukan. Pantainya cantik dan memiliki banyak spot selfie. Tak mengherankan jika tempat ini banyak dijadikan favorit. Fasilitasnya juga memadai, sehingga membuat nyaman pengunjung yang berdatangan. Alamatnya berada di Tanjung Karang, Sebatik, Nunukan.

Panta Ecing

Pantai Ecing, via Instagram/y.deyuli
Pantai Ecing, via Instagram/y.deyuli

Pantai cantik lainnya yang banyak dikunjungi adalah Pantai Ecing. Lokasinya berada di Markas Komando Lanal Nunukan, di Jl. Ujang Dewa, Kecamatan Nunukan Selatan. Tidak kalah cantik dengan pantai lainnya, air di tempat ini jernih dan ramah untuk anak-anak, tidak dalam dan ombaknya cukup tenang. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat lautan yang cantik dan pepohonan di sekitaran pantai.

Pantai Batu Lamampu

Pantai Batu Lamampu, via Instagram/obyreza
Pantai Batu Lamampu, via Instagram/obyreza

Selanjutnya ada Pantai Batu Lamampu yang ada di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Kayu Putih. Panorama yang ditawarkan sama-sama indah dan bersih. Nah, pada malam har juga semakin cantik dengan kunang-kunang yang kerap mendatangi para nelatan yang sedang melaut. Banyak aktivitas juga yang bisa dilakukan di sini.

Pantai Sute

Pantai Sute, via Instagram/ernaar61
Pantai Sute, via Instagram/ernaar61

Tidak kalah cantik dari yang sebelumnya adalah Pantai Sute yang keindahannya banyak disandingkan dengan Bali. Tak mengherankan jika Pantai Sute kerap disebut sebagai Bali-nya perbatasan. Tempat ini telah memiliki banyak fasailitas yang membuat para pengunjung nyaman. Misalnya saja ayunan, gazebo, dan lain-lain.

Itulah empat pantai di Kabupaten Nunukan yang bisa untuk jadi jujukan. Penghilang penat kala stres menerjang.

Tags
Indonesia kabupaten nunukan Kalimantan Utara pantai di kabupaten nunukan wisata nunukan
Share