Pantai di Jogja dengan Tempat Nongkrong Asyik, Betahnya Nikmati Pemandangan

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Pantai di Jogja dengan tempat nongkrong asyik bikin betah siapa saja. Teman Traveler bisa santai di gazebo atau bangku-bangku yang sudah disediakan.

Sembari menyantap makanan atau ngobrol dengan teman, liburan ke pantai Jogja benar-benar bisa kembali menyegarkan badan dan pikiran. Di mana saja pantai yang dimaksud? Berikut rekomendasinya!

Pantai Mbuluk

Asyiknya Duduk-duduk di Pantai Mbuluk via Instagram/sutoponagasaboy

Pantai Mbuluk terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Ia berada di sebelah timur Pantai Baron. Kecantikan Pantai Mbuluk terwakili oleh batu karang berukuran besar yang mengapit pantai.

Asyiknya Nongkrong Bareng Teman di Pantai Mbuluk via Instagram/rufinus_agusto

Spot di antara batu karang tersebut, kerap digunakan wisatawan untuk menikmati pantai. Selain itu, di pantai ini juga terdapat tempat nongkrong asyik. Letaknya di tebing bagian atas.

Duduk Sendiri di Pantai Mbuluk Juga Asyik via Instagram/ratnadwifebriani10

Di wisata Jogja ini, Teman Traveler bisa asyik nongkrong dengan teman-teman sambil menikmati deburan ombak Pantai Mbuluk. Tiket masuknya juga cuma Rp3 ribu lho.

Pantai Indrayanti

Tempat Nongkrong di Pantai Indrayanti via Instagram/melatigitap

Sebagai salah satu pantai terkenal di kawasan Jogja, Pantai Indrayanti dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Termasuk gazebo dan warung-warung pinggir pantai yang seru buat nongkrong dan menunggu sunset.

Menunggu Sunset di Pantai Indrayanti via Instagram/renosastro

Pantai Indrayanti memiliki pesisir yang cukup luas. Pasir di sini juga halus dan airnya berwarna biru. Tertarik untuk berkunjung? Letak Pantai Indrayanti masih satu lokasi dengan Pantai Pok Tunggal, Sundak dan Pantai Krakal. Tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Harga tiket masuknya sekitar Rp10 ribu.

Pantai Slili

Gazebo di Pantai Slili yang Asyik via Instagram/kintanayd

Pantai di Jogja dengan tempat nongkrong asyik selanjutnya adalah Pantai Slili. Meski tidak se-populer pantai lain di Jogja, Slili punya keindahan yang nggak bisa diabaikan. Pantai Slili juga terhitung kecil, karena garis pantainya tidak sampai 100 meter. Tetapi, justru itu kekuatannya. Berada di sini, serasa di pantai pribadi.

Deretan Gazebo di Pantai Slili yang Asyik via Instagram/katakia_

Pantai Slili dilengkapi dengan gazebo yang berderet di pinggir pantai. Teman Traveler bisa duduk-duduk sembari menikmati keindahan Slili tanpa khawatir panas kena terik matahari. Pantai Slili sendiri berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Tertarik? Ayo main!

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe yang Asyik Buat Nongkrong via Instagram/dhiyah_nyoendtz

Satu lagi pantai di Gunungkidul yang indah betul. Ia adalah Pantai Ngrawe. Letaknya berada di antara Pantai Baron dan Kukup. Semula, akses menuju pantai ini cukup sulit. Namun, setelah direnovasi dan dibenahi, pengunjung bisa datang ke sini tanpa kesulitan.

Terdapat Juga Bangku Taman di Pantai Ngrawe via Instagram/rhmsri_k

Pantai Ngrawe dilengkapi dengan berbagai fasilitas asyik. Teman Traveler bisa nongkrong di gazebo dan bangku taman yang disediakan. Berlama-lama di sini, dijamin betah!

Pantai Sundak

Asyiknya Nongkrong di Pantai Sunda Sambil Ngopi via Instagram/dendi.ihsan.najaa

Pantai Sundak berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Ia memiliki pasir yang putih dan bersih. Deburan ombak di sini juga besar sehingga cukup berisiko jika dipakai berenang.

Nikmati Pantai Sundak Sambil Duduk-duduk via Instagram/prameswari_96

Tetapi tenang, Teman Traveler bisa menikmati keindahannya melalui tempat-tempat nongkrong yang disediakan. Tetap asyik pokoknya!

Pantai Drini

Spot Foto Asyik dan Gazebo di Pantai Drini via Instagram/windrihermadhiyanti

Pantai Drini merupakan salah satu yang populer di Jogja. Wisatawan dari banyak daerah sudah banyak berkunjung ke sini. Sehingga, fasilitas di Pantai Drini sudah cukup lengkap. Seperti warung-warung yang asyik dipakai untuk nongkrong, spot foto kekinian dan fasilitas olahraga air.

Setuju nggak sih kalau pantai di Jogja dengan tempat nongkrong asyik bikin betah? Teman Traveler bisa berlama-lama menikmati deburan ombak sembari menunggu sunset di tempat yang nyaman. Agendakan yuk!