Garden Beach di Gunungkidul, Menikmati Pantai Jogja dengan Suguhan Batu Karang

Advertisement

Pantai-pantai di Jogja pesonanya jangan lagi ditanya. Sebut saja Pantai Siung atau Pantai Nglambor! Mereka eksotis dan khas dengan tebing berbatu yang terbentuk secara alami. Untuk menikmatinya, sebuah spot menantang bernama Garden Beach di Gunungkidul bisa Teman Traveler kunjungi.

Dari sini, keindahan laut yang membentang serta batu karang tersaji di depan mata. Simak uraian berikut ini untuk lebih lengkapnya!

1. Berada di Pantai Nglambor dan Pantai Siung

Garden Beach Hubungkan Dua Pantai via Instagram/ gogoer_ompg

Garden Beach di Gunungkidul posisinya berada di antara Pantai Nglambor dan Pantai Siung. Ia menghubungkan dua pantai yang letaknya saling berdekatan ini.

Menggunakan Bambu dan Kayu via Instagram/ beritainaja

Garden Beach boleh dikatakan memiliki fungsi untuk menghubungkan antara kedua pantai tersebut. Bukan sembarangan, material utama yang digunakan untuk menghubungkan dua pantai itu terbuat dari kayu dan bambu!

2. Spot Menantang Menikmati Pantai di Jogja

Spot Menantang Menikmati Pantai di Jogja via Instagram/ BINTANGNGLAMBORSNORKELING

Sebagai penghubung antara dua wisata di kawasan Gunungkidul tersebut, dari Garden Beach Teman Traveler bisa menyaksikan indah dan eksotisnya Pantai Nglambor dan Pantai Siung. Seru banget, kan?

Menikmati Pantai dari Atas Tebing via Instagram/ gogoer_ompg

Dari atas jembatan kayu dan bambu di atas tebing, adrenalin Teman Traveler akan terasa seperti ditantang! Meski begitu, ia suguhkan panorama yang luar biasa cantik. Sehingga, tidak heran jika spot ini cukup banyak dikunjungi.

3. Spot Foto dengan Latar Belakang Lautan dan Tebing Batu

Spot Foto dengan Latar Belakang Laut dan Tebing via Instagram/ gogoer_ompg

Garden Beach di Gunungkidul memang tawarkan spot menantang untuk menyaksikan keindahan Pantai Nglambor dan Pantai Siung. Selain itu, pemandangan dari Garden Beach juga sangat instagenic.

Spot Foto Instagenic via Instagram/ info_pantai05

Teman Traveler dapat berfoto dengan latar belakang lautan luas serta batuan tebing yang seksi. Menunggu sunset di sini rasanya pasti istimewa ya?!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Lokasinya Berada di Dua Pantai via Instagram/ willy_angga005

Jembatan bambu dan kayu yang membentang dari Pantai Nglambor hingga Pantai Siung ini sudah dibuat sejak 2017 lalu. Panjangnya sekitar 200 meter. Untuk mengunjunginya, Teman Traveler bisa langsung datang ke kawasan Tepus, Gunungkidul. Tiket masuk ke Garden Beach di Gunungkidul ini sekitar Rp25 ribu/orang.

Keindahan dua pantai eksotis, antara Nglambor dan Siung sempurna dinikmati dari Garden Beach di Gunungkidul! Harus tetap berhati-hati ya. Saat berkunjung, pastikan cuaca sedang baik! Mau ajak siapa untuk jalan-jalan ke sini?!

Advertisement
Tags
Gunungkidul Indonesia Jogja Wisata wisata jogja
Share