5 Pantai di Garut dengan Panorama Indah, Ada yang Cocok untuk Para Jomblo

Ketika berbicara tentang Garut, pasti banyak orang yang membahas tentang Gunung Papandayan. Sebenarnya, Kota Dodol ini juga punya destinasi wisata yang tak boleh untuk dilewatkan. Yaitu beberapa pantai indah yang tersebar di seluruh wilayah Garut. Apa saja? Yuk kita jelajah satu persatu.

Pantai Cijayana

pantai di garut
Pantai Cijayana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pantai pertama yang bisa kalian kunjungi di Garut adalah Pantai Cijayana. Untuk sampai ke pantai yang dijuluki laut diatas awan ini, Teman Traveler terlebih dahulu harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 4 jam dari pusat kota. Jangan khawatir, sesampainya di wisata Garut satu ini, rasa lelah akan hilang seketika.

Pantai Cijayana sangat cocok untuk kalian yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Panorama dari pantai yang berlokasi di Kecamatan Bungbulang ini sangat memanjakan mata.

Pantai Cijeruk

pantai di garut
Pantai Cijeruk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pantai Cijeruk juga tak kalah asyik untuk dikunjungi. Masih sangat alami ini memiliki keunikan berupa dua warna air laut berbeda, yaitu biru dan hijau kecoklatan. Keduanya berasal dari air laut dan aliran sungai yang menuju ke laut.

Selain unik, pantai yang berada di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk ini juga asyik untuk menyendiri. Alasannya karena tempat ini agak sepi pengunjung. Jadi, bagi kalian yang jomblo atau baru putus dari pasangan, cocok banget untuk datang ke sini.

Pantai Karang Paranje

pantai di garut
Pantai Karang Paranje (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berbeda dengan dua destinasi serupa sebelumnya, Pantai Karang Paranje ini lebih ramai dikunjungi para wisatawan. Untuk sampai ke pantai yang berada di Desa Karyasari ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari pusat kota Garut.

Namun, rasa lelah selama perjalanan akan segera terobati dengan eksotisnya Pantai Karang Paranje ini. Spot berupa batu karang besar dengan gazebo di atasnya, menjadi ciri khas tersendiri. Apalagi pada saat ombak datang menghantam, dijamin instagenic banget deh.

Pantai Manalusu

Pantai Manalusu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pantai yang berada di Desa Cigadog, Garut ini konon namanya diambil dari nama penemunya yang merupakan seorang wisatawan asing bernama Karl Manulusu. Meski masih terbilang sepi dari pengunjung, tapi banyak kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan di sini. Mulai dari berenang, memancing ikan di sela batu karang sampai berkemah yang layak untuk kalian coba.

Pantai Santolo

Pantai Santolo (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Nah, yang terakhir ini adalah pantai paling eksotis di Garut. Berada di Kecamatan Cikelet, wisata bahari yang populer ini bernama Pantai Santolo. Setiap harinya, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Banyak aktivitas menarik bisa kalian lakukan selama berkunjung di sini. Mulai dari memancing ikan di laut lepas dengan perahu kayu, berenang di tepi pantai hingga naik banana boat yang akan menjadi petualangan seru bagi kalian.

Jadi, jangan hanya berkunjung ke Gunung Papandayan ketika keliling Kota Dodol. Ada banyak pantai di Garut yang menunggu untuk kalian jelajahi. Bagaimana, mau menikmati keindahan pantai mana dulu?

Tags
Garut Indonesia Jawa Barat kontributor Pantai di Garut Travelingyuk Wisata
Share