Pantai di Doha, Rekomendasi Vitamin Sea ala Negeri Gurun

Salah satu yang paling sukai ketika liburan di Doha adalah pantainya. Yap, ibu kota Qatar tersebut punya banyak pantai mengagumkan. Tak hanya indah, beberapa pantai di Doha bahkan sajikan pemandangan satwa berkeliaran di alam bebas.

Nah, kali ini saya akan berikan empat rekomendasi pantai di Doha yang bisa kalian sambangi. Jangan khawatir, semuanya bisa diakses umum. Saya juga akan sampaikan apa yang paling saya sukai dari masing-masing destinasi ini. Yuk, simak ulasan saya selengkapnya.

Sekilas Mengenai Pantai Umum

Buat Teman Traveler yang belum familiar, pantai umum adalah pantai yang bisa kalian kunjungi gratis di Doha. Tidak perlu biaya masuk sama sekali. Meski begitu, ada beberapa peraturan yang wajib dipatuhi.

Pertama adalah soal pakaian. Pengunjung dilarang mengenakan baju yang terlalu terbuka. Ibaratnya saja, jika di resort Teman Traveler bebas mengenakan bikini, tentu tidak demikian halnya jika di pantai yang sifatnya terbuka untuk umum kan?

Pantai Fuwairit

Langit indah sekitar pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Oke, mari kita bahas satu-persatu pantai di Doha yang jadi favorit saya. Pertama ada Pantai Fuwairit, salah satu pantai keluarga terbaik di Qatar yang sifatnya terbuka untuk umum. Hamparan pasirnya putih bersih dan terlihat begitu indah. Airnya juga begitu jernih, dengan kerang melimpah.

Hamparan pasir di Pantai Fuwairit (c) Michelle/Travelingyuk

Namun satu yang perlu Teman Traveler tahu, di sini tidak ada toilet. Memang agak repot sih jadinya. Kalo kebelet kalian harus menumpang di tempat lain. Selain itu, penjual makanan juga susah ditemui. Jadi sebaiknya kalian membawa bekal dari rumah.

Oh ya, Pantai Fuwairit juga jadi tempat penangkaran hewan lho. Di sini Teman Traveler bisa melihat deretan penyu-penyu lucu.

Sealine Beach

Bermain ATV di sekitar pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Pantai ini wajib disambangi bagi Teman Traveler yang menyukai petualangan. Di sini kalian bisa menjajal beragam aktivitas outdoor menarik seperti berenang, quad riding, memancing, kemping, hingga serunya dune bashing.

Pemandangan dari perbukitan pasir (c) Michelle/Travelingyuk

Perlu Teman Traveler tahu, kawasan sekitar sini biasanya bakal sangat sibuk dan ramai di akhir pekan. Jika berniat santai sembari mencari ketenangan, sebaiknya mampir saat weekdays.

Purple Island

Jalan-jalan di Purple Island (c) Michelle/Travelingyuk

Pulau yang berada di wilayah Al Khor ini disebut demikian lantaran banyak ditemukan siput kecil berwarna ungu di sana. Tempat ini juga bagus untuk Teman Traveler yang hobi melakukan bird watching. Begitu memasuki musim dingin, kalian bisa melihat segerombolan flamingo cantik di sekitar sini.

Area hutan bakau (c) Michelle/Travelingyuk

Ada banyak cara untuk mengagumi keindahan di sekitar Al Khor. Teman Traveler bisa mengikuti tur kayak, maupun naik helikopter melintasi area hutan bakau. Kalian juga bisa mampir ke taman umum. Pokoknya ada banyak deh hal seru yang menanti di Pulau Ungu.

Simaisma Beach

Indahnya mentari di sekitar Pantai Simaisma (c) Michelle/Travelingyuk
Bersantai di sekitar pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Pantai Bakau indah ini berada dekat Simaisma Resort. Pas banget buat Teman Traveler yang ingin merasakan pesona alam, namun tak mau dibuat repot mencari makan. Yap, di sekitar pantai ini kalian bakal menemukan banyak outlet makanan dan minuman.

Itulah empat pantai di Doha yang bisa saya rekomendasikan untuk Teman Traveler. Meski sama indahnya, masing-masing punya sisi negatif dan positif sendiri. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang berencana keliling wisata Qatar. Mau ajak siapa, nih?

Tags
kontributor Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share