Wakra Beach, Pantai Keluarga nan Trendi di Qatar

Hai Teman Traveler, kali ini saya ingin mengulik salah satu aktivitas yang tengah tren gaya hidup di Qatar, yaitu mantai. Aktivitas ini amat digemari, baik oleh warga lokal maupun ekspatriat. Nah, salah satu tempat yang kerap jadi tujuan mereka adalah Pantai Wakra.

Tempat Asyik Berakhir Pekan

Memanggang ikan di pinggir pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Habiskan waktu di pantai adalah salah satu aktivitas favorit penduduk Qatar. Lantas apa yang biasa mereka lakukan di sana? Banyak Teman Traveler, mulai dari memancing, barbekyu, main pasir, berenang,
naik jet ski, perahu kayu, atau nge-dunes. Makan dan minum juga nggak boleh ketinggalan sih, biasanya mereka piknik gitu di pantai.

Salah satu pantai yang sering dikunjungi di Qatar adalah Wakra Beach, letaknya sekitar 15 km tenggara Doha. Sore hari, terutama akhir pekan, warga Al Wakra dan sekitarnya akan berbondong-bondong datang ke sini bersantai maupun bersosialisasi.

Mengajak anak-anak main di pasir (c) Michele/Travelingyuk

Kondisinya dijamin sangat padat. Jika ingin lebih tenang, sebaiknya memang berkunjung saat weekdays. Dijamin sepi, serasa punya pantai sendiri.

Tidak Bisa Berenang, Tapi Asyik Kok

Nikmati indahnya kawasan sekitar pantai (c) Travelingyuk

Al Wakra dulunya adalah kota nelayan dan penghasil mutiara. Kini, kawasan ini sudah berubah menjadi wilayah mungil nan ramai. Wakra Beach sendiri merupakan pantai datar, lebar, dengan hamparan pasir berwarna keemasan.

Jarak kawasan pesisir dan perairannya lumayan jauh, apalagi saat air surut. Hampir tidak mungkin untuk berenang. Tapi still, tempat ini bakal banyak diserbu warga sekitar, terutama saat weekend.

Anak-anak bermain di hamparan pasir (c) Michelle/Travelingyuk

Meski demikian, berjalan ke arah lautan sangat menyenangkan lho. Teman Traveler bisa rasakan segarnya genangan air laut besar di antara hamparan pasir. Anak-anak pasti suka. Mereka bisa habiskan waktu dengan bermain air ataupun melihat kepiting dan ikan kecil.

Jernih dan Lembutnya Tiada Dua

Gazebo untuk berteduh (c) Michele/Travelingyuk

Kejernihan air dan kelembutan pasir di pantai ini benar-benar tiada duanya. Teman Traveler jangan lupa siapkan kamera untuk abadikan sejumlah momen indah bersama keluarga maupun teman. Tempat ini juga cocok untuk berlatih fotografi bagi pemula. Saya melihat teman-teman saya memiliki banyak koleksi foto cantik Wakra Beach.

Sejauh apapun Teman Traveler berjalan, kalian takkan menemukan perairan yang cukup dalam untuk berenang di sini. Jadinya sangat aman untuk anak-anak, apalagi jika hanya ingin sekedar basah-basahan atau main air. Mereka tentu bakal tenggelam.

Pantai ini juga memiliki gazebo dan payung untuk berteduh dari teriknya suhu Qatar di tengah hari. Selain itu masih ada beberapa fasilitas luar biasa seperti tiga taman bermain anak, lapangan voli, lapangan sepak bola, toilet, pancuran, dan alat BBQ. Semuanya gratis lho, enak banget kan?

Datanglah untuk Bermain

Hamparan pasir di Wakra Beach (c) Michelle/Travelingyuk

Jangan datang ke Wakra beach untuk berenang, melainkan berjalan-jalan, bermain di atas hamparan pasir lembut, atau piknik. Manfaatkan juga fasilitas yang ada untuk bermain, menendang bola, menerbangkan layang-layang, atau menyantap barbekyu. Tak heran jika pantai ini cukup populer untuk para keluarga di Qatar.

Oh ya Teman Traveler, jangan lupa bawa makanan dan minuman cukup, karena pantai ini lokasinya lumayan jauh dari kota. Selain itu, pastikan kalian tahu arah pulang ya. Sebaiknya ajak teman yang tahu arah jika tak ingin kesasar.

Itulah pengalaman saya liburan di Wakra Beach. Cukup menarik kan Teman Traveler? Bisa kalian coba jika suatu saat nanti berkesempatan jalan-jalan di Qatar.

Tags
kontributor Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share