Empat Pantai di Danau Toba untuk Santai Bersama Keluarga

Advertisement

Danau Toba adalah wisata yang memiliki keindahan luar biasa. Di sekelilingnya ada bukit-bukit yang menjulang tinggi dan di tengahnya Pulau Samosir nampak menawan. Ternyata di sini ada beberapa pantai dengan air tawar. Bahkan ada yang menawarkan pasir putih mirip dengan pantai asli. Berikut ini adalah beberapa Pantai di Danau Toba untuk santai bersama keluarga.

1. Pantai Silalahi

Pantai Silalahi Danau Toba
Pantai Silalahi Danau Toba via Instagram/@diansukarno97

Tak banyak yang tahu tentang Pantai Silalahi di Kabupaten Dairi. Padahal ada keindahan yang istimewa di sini. Julukan lainnya adalah ujung Danau Toba, karena perairannya cukup dangkal dan dapat diukur kedalamannya. Kondisinya juga jernih dan nampak begitu segar. Rerumputan yang ada di dasar danau pun terlihat jelas.

Pantai Silalahi Danau Toba
Pantai Silalahi Danau Toba via Instagram/@kawanjalanmedan

2. Pantai Lumban Bulbul

Pantai Lumban Bulbul Danau Toba
Pantai Lumban Bulbul Danau Toba via Instagram/@pantai_bulbul

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. Pesisirnya memiliki pasir berwarna putih bersih dan pengunjung bisa santai hingga berenang. Di kejauhan bukit-bukit nampak begitu gagah. Pepohonan yang rindang bisa jadi tempat berteduh saat kumpul bersama dengan keluarga.

Pantai Lumban Bulbul Danau Toba
Pantai Lumban Bulbul Danau Toba via Instagram/@ritongadina

3. Pantai Paris

Pantai Paris
Pantai Paris via Instagram/@idaroulimanik

Pantai Paris yang terletak di Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, tergolong destinasi wisata baru. Jika kamu berangkat dari Medan, harus menempuh perjalanan selama 5 jam dengan kendaraan bermotor. Di areanya sudah ada spot-spot selfie kekinian dengan latar belakang pemandangan danau.

Pantai Paris
Pantai Paris Via Instagram/@astinaramayanti

4. Pantai Batu Hoda

Pantai Batu Hoda Toba
Pantai Batu Hoda TVia Instagram/@andhikadeady

Lokasi Pantai Batu Hoda ada di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo. Pantai di sini berbatu dengan pepohonan besar sehingga membuatnya tampak asri. Fasilitasnya masih belum banyak, tapis sudah ada toilet dan warung makan. Sama seperti tempat sebelumnya, kamu juga bisa bermain air sambil menikmati pemandangan.

Pantai Batu Hoda Toba
Pantai Batu Hoda Via Instagram/@benny_alfredo

Itulah beberapa pantai di Danau Toba yang memiliki keindahan pemanja mata. Masih banyak pilihan wisata lainnya, tapi kamu bisa mulai dari empat tempat di atas.

Advertisement
Tags
danau toba Indonesia pantai Sumatera Utara
Share