Empat Air Terjun di Magetan, Lokasi Asyik untuk Liburan

Advertisement

Magetan merupakan salah satu daerah Jawa Timur yang lokasinya sudah hampir berdekatan dengan Jawa Tengah. Di sini, tersimpan banyak sekali destiansi wisata alam yang apik. Salah satu yang paling terkenal adalah Sarangan dan juga Mojosemi Forest Park. Selain kedua destinasi wisata Magetan itu, banyak pula tujuan yang bisa dijelajahi contohnya adalah air terjun.

Sebagai salah satu daerah di Indonesia yang masih sangat asri, belum terjamah banyak industri Magetan bisa dikunjungi saat liburan tiba. Buat kamu yang saat ini sedang mencari lokasi basah-basahan berupa air terjun. Berikut ini jajaran destinasi wisatanya yang jadi jujukan liburan.

1. Air Terjun Tirtasari Magetan

Air Terjun Tirtasari, Via Instagram ryanferryhandoko
Air Terjun Tirtasari, Via Instagram ryanferryhandoko

Berlokasi di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Air Terjun Tirtasari ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Tempat basah-basahan satu ini menjadi favorit banyak pengunjung yang datang lantaran menyuguhkan destinasi wisata yang istimewa. Akses untuk menjangkaunya juga terbilang mudah. Di lokasi ini kamu juga bisa berkuda untuk menyusuri area air terjun, menyenanngkan sekali bukan?

2. Air Terjun Pundak Kiwo

Air Terjun Pundak Kiwo, Via Instagram thyo_osd
Air Terjun Pundak Kiwo, Via Instagram thyo_osd

Dinamakan ‘pundak kiwo’ lantaran lokasinya berada di sisi kiri Gunung Lawu. Lokasi tepatnya ada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan. Air terjun satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter. Banyak pohon rindang yang memiliki daun lebat. Cocok sekali untuk kamu para pecinta alam.

3. Air Terjun Jarakan

Air Terjun Jarakan, Via Instaram alpinliebe
Air Terjun Jarakan, Via Instaram alpinliebe

Obyek wisata air terjun selanjutnya adalah Air Jarakan. Lokasinya juga berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Ketinggiannya mencapai 35 meter. Di bawahnya ada kolam kecil yang sangat seru sekali untuk basah-basahan. Kolam kecil ini memiliki pasir berwarna unik yang bisa memantulkan cahaya matahari. Lokasi yang begitu asyik untuk dikunjungi.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari, Via Instagram magetanbanget
Air Terjun Bidadari, Via Instagram magetanbanget

Satu lagi air terjun yang bisa kamu datangi saat berencana traveling ke Magetan yakni Air Terjun Bidadari. Destinasi wisata satu ini berlokasi di daerah Plumpung, Plaosan, Magetan. Untuk ketinggiannya sendiri kurang lebih sekitar 10 meter dengan tipe air terjun yang tidak langsung jatuh, melainkan mengikuti tebing. Ini merupakan destinasi wisata Magetan terbaru yang dibuka tahun 2018.

Itulah beberapa air terjun di Magetan yang bisa kamu gunakan untuk mengisi liburan. Jalan-jalan ke mall sudah sangat membosankan ya? Yuk jelajah alam Indonesia yang kaya dengan berbagai pesonanya.

Advertisement
Tags
air terjun di Magetan alam indonesia Jawa Timur Magetan
Share