Bulukumba Punya Pantai Tersembunyi yang Tak Kalah Indah, Buktikan Sendiri

Advertisement

Kabupaten Bulukumba yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak pantai yang dapat di kunjungi. Salah satu kawasan yang terkenal dengan pantainya adalah Tanjung Bira. Tak hanya itu, Bulukumba juga memiliki sekitar 15 pantai yang telah populer. Belum pernah ke sini? Wah, padahal kamu dapat menemukan ketenangan pada pantai di Bulukumba yang tersembunyi.

1. Pantai Munte

Pantai Munte yang bersih via instagram/ahmadzargon

Pantai di Bulukumba yang pertama adalah Pantai Munte yang tak jauh kawasan Pantai Tanjung Bira. Wisata ini masih terbilang perawan dan belum terjamah banyak wisatawan. Namun jangan harap bisa menemukan penginapan di tempat ini, karena di Pantai Munte belum memiliki banyak fasilitas. Sepanjang pesisirnya memiliki pasir putih dan halus, juga diselimuti oleh hutan yang rindang.

2. Pantai Pussahelu

Pantai Pussahelu belum banyak dikunjungi wisatawan via instagram/visit_sulsel

Pantai Pussahelu juga masih berada dalam kawasan Tanjung Bira. Namun tak banyak orang yang mengetahui lokasi pantai ini. Karena hal ini lah panorama Pantai Pussahelu masih alami dan bersih. Untuk dapat sampai ke pantai tersembunyi ini kamu harus melewati bebatuan dan semak-semak. Tapi setelahnya panorama yang indah akan menyambutmu. Lelahmu pun akan terbayar.

3. Pantai Ujung

Panorama Pantai Ujung via instagram/tonnysyiariel

Pantai Ujung terletak di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba. Pantai ini tidak memiliki pasir putih, namun hanya hamparan laut dan tebing di sekelilingnya. Karena tempat ini menyerupai batu karang dengan ukuran yang cukup besar. Untuk dapat sampai ke tempat ini, kamu lebih baik menggunakan kendaraan roda dua. Karena akses menuju tempat ini belum terlalu baik.

4. Pantai Mandala Ria

Pesisir Pantai Mandala Ria via instagram/like_makassar__

Pantai Mandala Ria terletak di desa Lembanna Ara, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Selain pasir pantainya yang berwarna putih, terdapat pula tempat-tempat di sekitar yang menarik untuk di kunjungi. Tak jauh tepi pantai tempat ini terdapat beberapa goa yang dapat disinggahi oleh wisatawan. Akses menuju pantai ini cukup baik, sehingga tidak perlu susah payah untuk sampai ke Pantai Mandala Ria.

Sulawesi Selatan memang juga memiliki keindahan bahari yang memukau. Terlebih lagi jika pantai-pantai tersebut masih alami. Pastikan untuk mampir ke pantai di Bulukumba yang telah disebutkan di atas.

Advertisement
Tags
Bulukumba Indonesia Sulawesi Selatan Wisata
Share