Pantai dengan Pemecah Ombak di Indonesia, Super Instagenic!

Fungsi utama keberadaan beton pemecah ombak di pinggir pantai adalah mencegah terjadinya abrasi. Namun belakangan, beton pemecah ombak ini menjadi salah satu spot Instagenic yang banyak diburu. Tidak hanya berguna untuk lingkungan, ternyata beton pemecah ombak juga keren saat diabadikan ke dalam lensa kamera. Berikut ini Travelingyuk telah mengumpulkan pantai dengan pemecah ombak di Indonesia. Catat daftarnya, ya.

Pantai Pancer, Jember

Pantai Pancer, via Instagram/aristinindy
Pantai Pancer, via Instagram/aristinindy

Pantai Pancer terkenal dengan pemecah ombaknya. Selain berpose di sekitara beton pemecah ombak, kamu juga bisa mancing ya. Pantai ini berada di Manderan II, Puger Kulin, Puger, Jember. Dahulu tempat ini cukup tidak terawat dan banyak sampah, namun sekarang telah baik. Teman Traveler bisa berkunjung ke sana kapan saja.

Pantai Tambakrejo, Blitar

Pantai Tambakrejo, via Instagram/norma_dks
Pantai Tambakrejo, via Instagram/norma_dks

Pantai Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Dari pusat kota, jaraknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam. Pantainya cantik namun hati-hati saat bermain air ya Teman Traveler. Tiket masuk ke pantai ini hanya Rp5.000 saja. Murah meriah dan kamu bisa dapatkan banyak foto memesona. Salah satunya spot beton pemecah ombak ya.

Pantai Glagah, Jogja

Pantai Glagah, via Instagram/romelmela
Pantai Glagah, via Instagram/romelmela

Tempat lain yang terkenal dengan pemecah ombaknya adalah Pantai Glagah. Bahkan, beton-beton pemecah ombak di tempat ini sudah seakan menjadi ikon tersendiri. Tempat ini memiliki laguna yang cantik juga. Alamatnya berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Jogja. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari pusat Jogja.

Pantai Jetis, Purworejo

Pantai Jetis, via Instagram/triskaageste_
Pantai Jetis, via Instagram/triskaageste_

Lokasi lain adalah Pantai Jetis yang berada di Purworejo, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya ada di Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pantainya buka selama 24 jam dan tidak ada biaya masuk yang ditarik. Di sin sekarang sudah dilengkapi dengan beberapa spot Instagenic, termasuk juga beton pemecah ombak yang unik saat dipotret.

Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran, via Instagram/erna_as
Pantai Pangandaran, via Instagram/erna_as

Beton pemecah ombak di Pantai Pangandaran sudah ditata sejak tahun 2011 lalu. Pemasangan tersebut membuat Pantai Pangandaran makin tersohor saja. Alamatnya berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Jam operasionalnya, dari pukul 05:00 sampai malam. Tiket masuknya Rp6.000 saja.

Pantai Kelan, Jimbaran Bali

Pantai Kelan, via Instagram/ayu_anggrenii98
Pantai Kelan, via Instagram/ayu_anggrenii98

Di Pulau Dewata ada yang namanya Pantai Kelan. Di sini menyimpan keindahan yang sulit untuk ditampil. Pantainya cukup tenang dan nyaman. Alamatnya berada di Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badu Bali. Kamu bisa berjemur, santai, jalan kaki, dan lain-lain saat berada di sini. Foto-foto di beton pemecah ombak bisa kamu lakukan juga lho.

Spot foto-foto yang unik memang belakangan malah semakin diburu ya Teman Traveler. Sebelum ketinggalan dengan yang lain, yuk bergegas foto cantik di pantai dengan beton pemecah ombak.

Tags
Indonesia pantai dengan pemecah ombak di Indonesia Pantai di Indonesia pantai Indonesia Wisata
Share