10 Spot Instagenic Taman Agro Expo Banyuwangi, Kamu Akan Betah Berada di Sini!

Banyuwangi menyuguhkan destinasi baru yang belakangan menyedot ribuan pengunjung setiap harinya. Namanya adalah Taman Agro Expo 2019 yang awalnya menyulap lahan tandus sebagai kebun bunga dan buah-buahan. Awalnya, tempat wisata ini berupa event. Namun ke depannya akan dijadikan sebagai kebun bunga dan buah secara permanen. Inilah 10 spot favorit di Taman Agro Expo Banyuwangi.

1. Taman Bunga Celosia

Taman bunga celosia, via Instagram/malisadyp__
Taman bunga celosia, via Instagram/malisadyp__

Tak perlu ke Magelang atau Jogja ya Teman Traveler, Banyuwangi juga menyuguhkan taman bunga celosia dengan beragam warna. Ini merupakan salah satu spot favorit banyak pengunjung kala datang ke sini. Hamparan bunga warna warni, kombinasi, kuning, merah, dan juga hijau bikin terpukau.

2. Spot Bunga Matahari

Taman bunga matahari, via Instagram/qkysauqi
Taman bunga matahari, via Instagram/qkysauqi

Lokasi lainnya yang banyak menjadi buruan spot berfoto adalah taman bunga matahari. Bunga matahari yang mekar memang selalu cantik saat diabadikan ke dalam potret. Oh iya Teman Traveler, saat berkunjung ke Taman Expo Banyuwangi ini, kamu juga akan bisa menyaksikkan kegagahan Gunung Ijen ya.

3. Spot Bunga dan Sayuran

Spot bunga dan sayuran, via Instagram/nadhiraanisa_
Spot bunga dan sayuran, via Instagram/nadhiraanisa_

Tidak hanya bunga saja, lahan seluas hampir 10 hektar ini juga ditanami buah-buahan dan juga sayuran. Sesuai dengan tujuan awalnya, tempat ini memang menawarkan konsep miniatur pertanian Banyuwangi secara utuh, yang awalnya digelar selama satu minggu saja. Namun karena antusias yang membludak, akan dijadikan permanen.

4. Spot Instagenic

Spot sangkar, via Instagram/aydwiyan
Spot sangkar, via Instagram/aydwiyan

Selain bunga, buah-buahan, san sayuran, Teman Traveler juga akan mendapatkan beberapa spot Instagenic. Kebanyakan spot Instagenic yang terdapat di sini terbuat dari bambu, jadi lebih menyatu dengan alam. Bentuknya juga unik, cantik sekali jika diabadikan ke dalam foto.

5. Spot Bambu Unik

Spot bambu unik, via Instagram/ameliaintanprasasti_
Spot bambu unik, via Instagram/ameliaintanprasasti_

Spot lainnya yang jadi bidikan orang-orang yang datang adalah bambu-bambu yang ditata sedemikian rupa. Tentu saja, di sekelilingnya akan ada hamparan bunga ataupun sayuran dengan aneka warna. Kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

6. Spot Gantungan Lucu

Spot gantungan unik, via Instagram/ima_11n
Spot gantungan unik, via Instagram/ima_11n

Di tengah-tengah hamparan bunga matahari, ada spot yang sangat lucu dan menggemaskan. Dipasang aneka gantungan warna-warni, dari bentuk bulat sampai kerucut. Tinggal persiapkan pose andalan, dan foto akan jadi istimewa. Bagaimana, menggiurkan sekali untuk didatangi, bukan?

7. Spot Bunga Marigold

Spot bunga marigold, via Instagram/umivirr
Spot bunga marigold, via Instagram/umivirr

Taman ini juga memiliki taman bunga marigold ya, jadi tak perlu jauh-jauh ke Bali. Bisa berfoto ala selebgram ya. Di tempat ini dibagi menjadi beberapa zona, mulai dari holtikultura, peternakan, pangan, perkebunan dan lain-lain. Tak salah lokasinya cukup sejuk untuk jadi destinasi refresing.

8. Spot Tampah Terbang

Spot tampah terbang, via Instagram/nay_y9
Spot tampah terbang, via Instagram/nay_y9

Kemudian ada spot lainnya yang sangat unik, yakni tampah terbang (alat membersihkan beras secara manual yang terbuat dari bambu). Wisata baru ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 25 April 2019. Lokasinya berada di kawasan Bukit Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Datang jika sedang berada di Kota Oseng ya Teman Traveler.

9. Spot Tulisan Agro Expo

Spot nama, via Instagram/ima_11n
Spot nama, via Instagram/ima_11n

Tempat lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah spot tulisan Agro Expo Banyuwangi yang memanfaatkan tampah terbang yang dicat. Cantik sekali bukan? Jam masuk ke Taman Agro Expo Banyuwangi mulai 09:00 sampai dengan 22:00 WIB.

10. Spot Dekat Sangkar Burung

Sangkar burung, via Instagram/nenekawati
Sangkar burung, via Instagram/nenekawati

Ada zona peternakan, kamu juga bisa bepose di sekitaran sangkar burung dengan ukuran yang besar ya. Jika mengajak buah hati, kamu bisa menjadikan loaksi ini sebagai tempat edukasi memperkenalkan satwa dan juga tumbuhan. Lokasi yang begitu menarik buat dikunjungi.

Teman Traveler yang hobi fotografi, mungkin tempat ini bisa jadi salah satu rekomendasi dikunjungi kala jelajah Banyuwangi. Banyak sekali spot-spot istimewa yang bikin foto berbeda, kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur Taman Agro Expo Banyuwangi. wisata di Banyuwangi
Share