Pantai ‘Gurun Pasir’ di Indonesia, Double Serunya

Advertisement

Pantai ‘gurun pasir’ di Indonesia berikut ini merupakan paket lengkap antara laut dan daratan. Pesonanya nggak bisa lagi diragukan. Mereka punya senjata double untuk menaklukkan hati para wisatawan. Di mana saja pantai dengan hamparan pasir yang luas? Berikut ulasannya!

Pantai Liman di Pulau Semau, NTT

Pantai Liman dengan Hamparan Pasir yang Luas via Instagram/kdkgunawan

Pantai Liman di Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur siap menyihir Teman Traveler dengan keindahannya. Hamparan pasir yang luas berwarna coklat di pinggir pantai, terlihat bagai sebuah gurun. Pesona Pantai Liman semakin menawan dengan keberadaan pohon-pohon serta bukit di bagian ujung.

Gabungan Sempurna Antara Pantai dan Padang Pasir via Instagram/dejan_nmz

Pantai Liman belum begitu ramai. Sehingga suasananya masih cukup tenang dan fasilitasnya pun belum selengkap pantai populer. Walau begitu, Teman Traveler bisa mengakali dengan membawa perbekalan saat akan berkunjung! Untuk sampai sini, gunakan ferry atau kapal motor.

Pantai Oetune, NTT

Bingung Membedakan, Antara Pantai atau Gurun Pasir via Instagram/ryo_nomleni

Pantai Oetune yang berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan benar-benar unik! Pasalnya, ia punya pesisir penuh pasir seluas 100 meter persegi. Saking luasnya untuk ukuran sebuah pantai, hamparan pasir ini tampak seperti gurun.

Pantai Oetune yang Cantik dengan Hamparan Pasir Luas via Instagram/kakanona17

Pantai Oetune di NTT berjarak sekitar 115 Km dari Kota Kupang. Jauhnya perjalanan dijamin akan terbayar saat Teman Traveler sampai ke lokasi. Ia merupakan perpaduan yang cantik serta unik dari laut dan daratan. Luar biasa!

Pantai Depok, Jogja

Gumuk Pasir Antara Pantai Depok dan Parangkusumo via Instagram/baayukurnia

Pernah berkunjung ke Gumuk Pasir Jogja? Teman Traveler pasti tahu bahwa padang pasir ala Indonesia ini terletak di antara Pantai Depok dan Pantai Parangkusumo. Saking luasnya, gumuk pasir ini jadi daya tarik tersendiri. Pantai Depok dan Gumuk Pasir pun menjadi satu paket yang sama-sama memesona!

Cantiknya Pantai Parangkusumo via Instagram/nopalhz

Selain pesisir yang luas, Pantai Depok terkenal dengan ragam kuliner seafoodnya. Teman Traveler harus coba datang langsung ke pantai yang berada di kawasan Sawangan, Depok, Bantul ini.

Pantai Parangkusumo, Jogja

Pantai Parangkusumo yang Eksotis via Instagram/ulinapandia

Berdasarkan lokasi Gurun Pasir Jogja, selain Pantai Depok, ia juga berada satu kawasan dengan Pantai Parangkusumo. Di sini, Teman Traveler bisa sekalian main-main di hamparan pasir yang sangat luas. Dijamin seru!

Miliki Hamparan Pasir yang Luas via Instagram/blackdannett

Pantai dengan gurun pasir di Indonesia merupakan kekayaan alam yang pantas disyukuri. Teman Traveler bisa mengunjungi dua objek wisata yang menyenangkan sekaligus. Siapa yang sudah nggak sabar untuk liburan?

Advertisement
Tags
Indonesia Pantai dengan Gurun Pasir di Indonesia pantai unik indonesia Wisata
Share