Pantai Cemongkak, Tanah Anarki Pulau Dewata

Advertisement

Walaupun Pulau Bali sebagai tujuan wisata dunia, hingga turis turis mancanegara tak bosan bosannya kembali ke Pulau Dewata ini. Namun jejeran pesisir pantai pulau Bali terdapat sejumlah pantai cantik yang lokasinya berdekatan dengan pusat-pusat pariwisata. Salah satunya adalah objek wisata pantai Cemongkak yang terletak di kawasan desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Keindahan lautan dengan warna hijau tosca yang sangat mempesona. Foto via brisik.id

Lokasi pantai ini berada diantara pantai Bingin dan Dreamland yang menjadi favorid para wisatawan. Pantai ini juga berdekatan dengan jalanan menuju restaurant El Kabron yang sekarang cukup populer di kabupaten Badung, kawasan pariwisata Bali Selatan. Tempat rekreasi alam pesisir ini memang masih jarang dikunjungi wisatawan, sehingga masih terkesan asri dan serasa damai.

Pantai Cemongkak Bali Serasa pantai Pribadi yang indah. Foto via instagram @puspita_nagari_

Tak jauh dari bandara Ngurahrai Bali, teman traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai lokasi pantai ini. Setelah tiba, jika ingin melihat pemandangan pantai lebih jelas lagi teman traveler bisa pergi ke tebing yang sering disebut sebagai Tanah Anarki. Karena namanya, ada beberapa orang yang menyebut Pantai Cemongkak sebagai Pantai Tanah Anarki. Dari tebing ini kalian akan melihat air jernih yang bewarna tosca terlihat sangat mempesona.

Namun ada perjuangan yang bakal kamu lalui jika kamu ingin bermain pasir ditepi pantai. Beberapa anak tangga yang curam bakal kamu lalui. Sangat dianjurkan untuk berhati hati karena jalan turunan cukup terjal dan beberapa titik sangat licin. Pantai ini memang cocok dikunjungi saat pikiran sedang penat karena lokasinya yang masih sepi. Banyaknya pepohonan membuat suasananya menjadi tenang dan sejuk.

Pantai Cemongkak dengan bebatuan Karang yang indah, serasa pas dengan indahnya matahari terbenam. Foto via instagram @widiartaigede

Tidak hanya itu, teman traveler juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Warna jingga kekuningan bagaikan kilauan emas membuat siapa saja terpana. Terlebih saat kamu sedang melakukan healing, suasana begitu serasi dan pastinya mengobati rasa suntuk mu. Spot spot foto lain juga bisa kamu nikmati seperti adanya batu karang besar ditepi pantai, dan terdapat salah satu bangunan tua yang lama ditinggalkan. Meski terkesan mistis namun terasa sirna akan keindahan panorama di Pantai Cemongkak ini.

Advertisement
Tags
Alam Pulau Dewata Pesona alam indonesia Pulau Dewata Wisata Alam Bali wisata nusantara wisata pantai
Share