Jarang Terjamah, Inilah Pesona Pantai Cemara Lombok Timur

Advertisement

Membahas pesona Lombok memang takkan ada habisnya. Belum lengkap jika tidak menyaksikan keindahan pantainya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengunjungi pantai di Kabupaten Lombok Timur yang masih jarang terjamah wisatawan, yaitu Pantai Cemara.

Pantai yang masih relatif sepi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Dikenal dengan nama Pantai Cemara, kawasan ini hadirkan hamparan pasir putih nan mempesona, dengan suasana tenang, serta asri. Keindahan pantai ini tak kalah dengan deretan pantai di Mandalika. Yuk, simak ulasan lengkap seputar destinasi yang juga kerap disebut penduduk sekitar sebagai Cemare ini.

Jarang Terjamah Wisatawan

Jalan masuk menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Nama Pantai Cemara mungkin masih terdengar asing di telinga wisatawan, bahkan yang sudah pernah berkunjung ke Lombok sekalipun. Destinasi ini memang tak sepopuler Senggigi maupun Tanjung Aan, namun jangan kaget jika Teman Traveler dibuat takjub dengan pesonanya.

Lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, membuat hembusan angin di sini lumayan kencang. Selain lumayan jauh dari Mataram, destinasi ini juga masih minim fasilitas. Tak heran jika jarang yang mengetahui keberadaannya.

Di sisi lain, hal ini justru akan menjadi keuntungan tersendiri, terutama bagi Teman Traveler yang mencari tempat liburan bernuansa alami dengan atmosfer syahdu. Panta Cemara belum memiliki lokasi parkir. Akan lebih aman jika kalian menitipkan kendaraan di rumah penduduk sekitar pantai.

Deretan Pohon Cemara

Air laut yang tampak jernih (c) Rosita/Travelingyuk

Sebenarnya tak sulit menemukan lokasi Pantai Cemara. Bagi yang hendak berlibur ke Tanjung Ringgit, pasti akan melihat sebuah pantai dengan rimbunan pohon cemara. Itulah destinasi yang dimaksud, sekaligus mungkin jadi alasan mengapa tempat wisata tersembunyi ini diberi nama sedemikian rupa.

Jika biasanya kawasan pantai didominasi pohon kelapa, di sini Teman Traveler justru akan melihat deretan cemara. Selain itu, hamparan rerumputan hijau juga menghiasi kawasan sekitar. Menambah kesan asri. Bagi yang ingin duduk santai atau beristirahat, terdapat berugak atau gazebo di sekitar bibir pantai.

Tak Jauh dari Tanjung Ringgit

Pantai yang keberadaannya jarang diketahui (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi pantai ini berada tak jauh dari Tanjung Ringgit. Aksesnya bahkan lebih mudah. Teman Traveler tinggal ikuti jalur menuju Tanjung Ringgit dan berhenti ketika menemukan sebuah pantai dengan deretan pohon cemara. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan berkunjung ke sini jika sedang berada di Lombok.

Pantai Cemara masuk dalam wilayah Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Bagi yang berangkat dari Mataram, bisa arahkan kendaraan menuju Praya. Berikutnya, ikuti jalan utama menuju kawasan Jerowaru. Estimasi perjalanan kurang lebih sekitar dua setengah jam.

Bersantai di Pantai Cemara (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Cemara, kawasan memesona yang jarang terjamah wisawatan. Yuk, segera realisasikan liburan ke Lombok dan jangan lupa kunjungi pantai ini. Selamat berlibur, Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor Lombok Travelingyuk Wisata wisata lombok
Share