Pantai Babah Dua, Keindahan Berpadu Kekinian di Serambi Mekah Aceh

Pantai selalu berhasil menyihir banyak orang. Keindahan alamnya yang sangat nyata, suasananya yang bikin nyaman, membuat pantai selalu jadi pilihan utama saat orang-orang ingin ‘kabur’ dari berbagai kepenatan yang mengusik jiwa. Salah satu pantai yang mungkin bisa jadi lokasi untuk melarikan diri dari berbagai kepenatan adalah Pantai Babah Dua.

Bisa dibilang, Pantai Babah Dua terus bersolek dan semakin cantik. Selain panorama laut yang cantik, wisata satu ini juga menawarkan beragam spot wisata yang kece. Semakin ke sini akan semakin banyak wisatawan muda yang berdatangan. Karena bisa dibilang Pantai Babah Dua ini merupakan kombinasi antara keindahan alam dan juga spot kekinian yang berada di dalam satu lokasi.

Pantai Babah Dua Berada di Serambi Mekah, Aceh

Tawarkan keindahan alam yang tak main-main, via Instagram efridayasni

Pantai Babah Dua yang sangat cantik ini berlokasi di Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Pantai-pantai yang berada di Aceh memang selama ini terkenal memiliki keindahan surgawi, tak mengherankan jika semakin banyak pengunjung yang datang. Tak hanya menikmati keindahan pantainya, melainkan juga untuk mencari spot-spot yang instagenik.

Banyak Spot Instagenik di Pinggir Pantai

Tawarkan spot Instagenik di pinggir pantai, via Instagram yaputraronald

Persaingan dunia wisata belakangan ini semakin ketat saja. Selain menawarkan alam yang cantik, banyak pengelola menambahkan beragam spot foto yang membuat pesonanya makin bersinar. Teutama jika yang dituju adalah para wisatawan generasi millenial yang memang gemar sekali hunting foto instagramable.

Alam yang cantik berpadu dengan spot kekinian, via Instagram desy.triyani

Contoh spot wisata yang banyak diantre oleh para pengunjung yang datang ke sini adalah Ombak Tebing. Saat dipotret hasilnya akan ciamik, berlatar belakang gugusan pinus dan berbatas dengan batu cadas yang berada di sisi-sisi lainya. Memang Pantai Babah Dua ini terkenal memiliki air biru yang begitu jernih dan memikat hati. Selain ombak tebing, ada pula spot lainnya seperti ayunan, tulisan kece, dan karangan bunga.

Ada Konservasi Penyu

Terdapat konservasi penyu di sekitaran Lampuuk, via Instagram yudhy_dive

Bosan hunting foto, kamu juga bisa melihat penangkaran penyu yang lokasinya tak jauh dari Pantai Babah Dua. Pantai cantik yang terdapat di Lampuuk ini tak mengisyaratkan sama sekali jika di tahun 2004 yang lalu pernah terjadi bencana yang besar di Aceh. Bagaimana tidak, pantainya sangat alami, asri dan menjadi surga bagi para penyu.

Penyu berenang bebas di lautan, via Instagram yudhy_dive

Banyak penyu yang kembali ke Pantai Lampuuk untuk bertelur dan mengerami sampai menjadi tukik. Perairan di Lampuuk memang sangat cocok jadi destinasi konservasi penyu, lokasinya yang tenang, arealnya luas, berpasir sehingga sangat mudah dijangkau oleh induk penyu.

Ada pantai yang sangat cantik, spot hunting foto instagenik serta konservasi penyu yang bisa kamu nikmati sekaligus. Oh iya, untuk masuk ke area wisata ini, hanya dikenakan retribusi biaya masuk Rp 10.000 saja, dan itu bebas berfoto sepuasnya. Murah meriah dan bisa lepas penat di lokasi yang hebat indahnya.

Tags
Aceh babah dua Indonesia pantai aceh pantai babah dua pantai babah dua aceh
Share