Romantisnya Langit Jingga di Pantai Akarena Makassar

Advertisement

Sulawesi Selatan pastinya menyuguhkan banyak sekali wisata alam yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Tak jarang pula para penikmat senja mulai berburu dilokasi yang menyuguhkan panorama matahari terbenam sangat indah. Tentu membuat siapa saja berdecak kagum dan terpana menyaksikan nuansa alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah panorama sore hari di Pantai pantai barat Makassar.

Pantai Akarena dengan dermaga yang cantik. Foto via asri photography. http://tntakabonerate.com

Terlihat berbagai dahan-dahan pohon kelapa meliuk indah diterpa semilirnya angin pantai. Disisi lain riuh ombak yang tenang menjadi melodi pengantar langit terselimuti sutra jingga. Di barat cakrawala, bulatan mentari senja perlahan jatuh ke peraduan. Bila teman traveler ingin bermanja ria dengan suasana senja yang romantis, maka tak salah jika kamu memilih untuk menikmatinya di Pantai Akarena, Makassar.

Sunset di Pantai Akkarena memang luar biasa indah. Setiap sore pengunjung disuguhkan akan kesempurnaan cahaya sunset di antara kilauan cahaya dari lautan. Apalagi, pantai ini dilengkapi dermaga panjang lengkap dengan tempat duduk dan lampu taman yang semakin menambah suasana romantis Pantai Akkarena.

Langit indah di pantai akarena makassar. Foto via okezone.com

Pantai ini sangat dekat dengan pusat kota Makassar, hanya sekitar 5 kilo meter serta bersebelahan dengan pantai Losari. Cukup 15 menit, kamu bakal dengan sigap mengejar keindahan matahari terbenam di pantai ini. Selain keindahan sunsetnya, pantai Akarena menawarkan taman hidangan, arena bermain outdoor, serta olahraga air seperti jetsky, flying fish, banana boat, memancing ikan, maupun berenang di pinggir pantai. Arena olahraga air ini telah ditunjang dengan tempat bilas, areana loker dan tempat ganti pakaian.

Langit jingga nan cantik menghiasi langit pantai Akarena Makassar. Foto via kompasiana.com

Salah satu yang mebuat daya tarik dari Pantai Akkarena yaitu dermaga dengan panjang sekitar 150 meter yang dapat digunakan melihat keindahan matahari terbenam. Selain itu dermaga ini digunakan untuk tempat berlabuh kapal kapal yang akan membawa kita ke pulau-pulau yang bertebar di laut Makassar.

Tarif masuk pantai Akarena, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak anak. Jam operasionalnya mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WITA. Namun saat hari hari tertentu, kadangkala dibuka selama 24 jam.

Advertisement
Tags
Matahari Terbenam Pesona alam indonesia Sunset Wisata Indonesia wisata makassar wisata pantai
Share