Destinasi Wisata Favorit Para Raja, Cukup ke Sini Aja!

Advertisement

Keindahan persawahan berundak-undak atau terasering bukan lagi hal yang asing di Indonesia. Cara bercocok tanam seperti ini biasa ditemukan di daerah perbukitan. Tanamannya pun beragam, mulai dari padi hingga bawang. Bahkan, panoramanya mampu menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara yang datang. Seperti empat tempat di bawah ini.

1. Tegalalang Ubud, Pulau Bali

Panorama Terasering Tegalalang [image source]
Terasering Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjung setelah berlibur dari tempat wisata Kintamani, karena lokasinya berdekatan. Suasananya yang sejuk, membuat tempat ini menjadi destinasi yang tersohor bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak sambil mengabadikan momen.

Petani Tegalalang [image source]

2. Jatiluwih, Bali

Terasering Jatiluwih [image source]
Pada bulan Juni 2017, Terasering Jatiluwih sempat mendapatkan kunjungan dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Tak heran, Lokasinya yang berada di pegunungan dan pemandangannya yang memikat memang mampu menjadi magnet tersendiri. Hamparan sawah yang hijau ditambah dengan pohon-pohon kelapa menjulang, pasti akan sukses menghilangkan penat di dalam kepala.

Hamparan perwasahan Jatiluwih [image source]

3. Desa Ngadas, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang

Perkebunan di Desa Ngadas [image source]
Jawa Timur juga memiliki terasiring yang tak kalah indah. Desa Ngadas adalah salah satu contohnya. Terletak di kaki Gunung Semeru, membuat tempat kediaman suku tengger ini memiliki pemandangan mengagumkan sekaligus cuaca yang begitu sejuk. Jika di Bali terasering dihiasi dengan pepohonan kelapa, di Ngadas kamu akan menemukan pemandangan berbeda. Pohon cemara yang menjulang akan menambah indah pemandangan di sini.

Ditambah dengan pepohonan cemara [image source]
Suasana asri pedesaan memang menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya bagi warga Indonesia, bahkan sekelas Barrack Obama pun terpikat dengan keindahannya. Masih ingin berlibur ke luar negeri?

 

Advertisement
Tags
Bali Indonesia Jawa Barat Jawa Timur
Share