Sambangi Panker, Tempat Nongkrong Asyik di Sidrap

Sedang berada di Sidrap dan mencari tempat nongkrong asyik? Teman Traveler bisa coba menyambangi Panker alias Pantai Kering. Banyak hal asyik bisa kalian lakukan di sini. Apa saja? Yuk, kita simak bersama ulasan tentang Panker Sidrap di bawah ini.

Mudah Dijangkau

Gerbang masuk Panker alias Monumen Ganggawa (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Panker atau Pantai Kering berada satu lokasi dengan Monumen Ganggawa. Alamat tepatnya ada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Manritengngae, Kabupaten Sidrap. Dari Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, jaraknya kira-kira 183 kilometer.

Sebutan pantai kering diberikan lantaran kawasan ini dulunya adalah pantai, namun perlahan surut hingga akhirnya benar-benar mengering. Akses menuju tempat ini terbilang mudah. Kendaraan roda dua maupun empat bisa melewatinya tanpa masalah.

Tempat Ngumpul Asyik

Pantai kering dilihat dari luar (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Kawasan Panker Sidrap sering dijadikan tempat kegiatan ekstrakurikuler murid SMA maupun mahasiswa. Selain luas, di sekitar sini terdapat banyak pepohonan rindang hingga membuat udara sekitar lebih segar. Hal tersebut rupanya membuat para peserta lebih bersemangat dan betah.

Menjelang senja, Panker Sidrap biasanya dipadati muda-mudi maupun Pegawai Negeri Sipil yang memilih singgah sejenak sebelum pulang. Apalagi tarif parkirnya terbilang murah. Roda dua hanya dikenakan biaya Rp2.000 dan roda empat Rp5.000.

Ada Banyak Makanan lho Guys!

Deretan bangku untuk menikmati aneka makanan (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Panker Sidrap juga masuk salah satu destinasi kuliner. Di wisata Makassar satu ini, Teman Traveler bisa mencicipi aneka makanan dan minuman dengan harga bervariasi, mulai Rp15.000 hingga Rp50.000.

Salah satu yang kerap jadi favorit adalah Pisang Peppe, cemilan khas Bugis yang dibandrol Rp15.000 saja. Jangan lewatkan pula Es Kepal Milo yang ditawarkan dengan harga sama.

Salah satu pusat kuliner Sidrap (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Semua sajian di sini ditawarkan dengan harga murah, terjangkau semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, pegawai, dan masih banyak lagi.

Nyaman dan Instagenic

Tempat istirahat nyaman (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Agar pengunjung kian nyaman, Pantai Kering juga sediakan sederet tempat untuk duduk-duduk santai. Teman Traveler tinggal pilih kursi berkapasitas dua, empat, atau enam orang. Ada juga gazebo yang bisa ditempati hingga satu keluarga.

Teman Traveler juga memiliki sederet spot foto recommended untuk dijelajahi. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Sidrap, wajib mengunjungi kawasan ini. Dijamin gak bakal menyesal deh.

Tags
kontributor Makassar Sidrap Travelingyuk wisata makassar wisata sidrap
Share