Pameran Paling Keren, Landmark Dunia Dalam Kumpulan Lego!

Melihat bangunan yang menjadi landmark dunia memang memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Sayangnya untuk mengunjungi semua landmark tersebut butuh biaya yang besar karena lokasinya terpencar di negara yang berbeda-beda. Tapi ada cara lain untuk mengunjungi landmark dunia dalam satu lokasi yaitu berkunjung ke Museum of Science and Industry di Amerika.

Dilansir Travelingyuk dari CNN, saat ini Museum of Science and Industry yang berada di Amerika Serikat tengah mengadakan pameran mainan Lego dengan mengusung tema “brick by brick” dimana para master Lego dunia ditantang untuk membuat replika landmark dunia menggunakan Lego.

The castle of Magic kingdown Orlando Florida, via instagram
The castle of Magic kingdown Orlando Florida, via instagram

Hasilnya tentu sangat mengagumkan karena di dalam museum ini pengunjung bisa melihat aneka macam bangunan yang menjadi landmark dunia seperti Colosseum di Italia, Piramida Giza di Mesir, hingga The Castle of Magic Kingdom yang berada di Florida. Traveler pasti tidak akan menyangka jika mainan Lego bisa dikreasikan menjadi bentuk-bentuk yang sangat unik.

Miniatur Colosseum dari Lego, via instagram
Miniatur Colosseum dari Lego, via instagram

Dalam pameran ini setidaknya telah bergabung 14 master Lego dari seluruh dunia salah satunya adalah Adam Reed Tucker. Ia adalah seorang tokoh Lego profesional yang mampu membuat kreasi dari mainan asal negeri Denmark menjadi berbagai bentuk karakter hingga bangunan.

Untuk membuat satu landmark dunia dibutuhkan puluhan ribu potong Lego serta waktu puluhan hingga ratusan jam. Tujuannya yang ingin didapat dalam pameran ini tentu adalah apresiasi pengunjung pada karya seni dari Lego serta mereka bisa mengenal landmark terkemuka yang ada di dunia tanpa perlu jauh-jauh datang ke negara asalnya.

Hover Dam dari Lego, via instagram
Hover Dam dari Lego, via instagram

Buat yang penasaran dan tertarik melihat langsung hasil karya master Lego dalam membuat tiruan landmark dunia bisa datang langsung ke Museum of Science and Industry yang terletak di 5700 S. Lake Shore Drive, Chicago, Illinois. Pameran ini masih akan berlangsung hingga bulan Februari tahun depan!

Tags
amerika Lego Museum of Science and Industry
Share