Pakaian Pria yang Cocok Saat Berlibur di Pantai, Apa Ya?

Pesisir selalu menjadi pilihan tepat dalam menghabiskan waktu. Pemandangan laut lepas tentu akan membuat pikiran lebih segar setelah beraktivitas. Mempersiapkan sesuatu yang menunjang liburan pun menjadi hal penting, termasuk soal pakaian. Kamu tidak ingin salah kostum kan? Makanya, Travelingyuk sudah punya beberapa tips untuk pria dalam memilih busana ke pantai. Disimak ya!

1. Topi

Agar Tidak Kepanasan [image source]
Terik matahari pasti akan menemani selama berlibur di pantai. Di beberapa destinasi memang wisata terdapat pohon rindang untuk berteduh. Tapi, kalian tidak mungkin terus-terusan di bawah sana kan? Oleh karena itu, gunakan topi agar kamu terlindungi dari paparan sinar matahari. Aksesoris ini juga bisa membuatmu terlihat keren. Salah satu tipe topi yang cocok adalah fedora. Topi ini memiliki brim (pinggiran topi) yang lebar dan cukup untuk melindungi wajah dari teriknya matahari.

Terlihat ganteng [image source]

2. Kacamata Hitam

Makin gaya dengan kacamata hitam [image source]
Barang bawaan selanjutnya adalah kacamata hitam. Tugas utamanya adalah melindungi mata dari silaunya matahari. Sangat cocok untuk melihat pemandangan sekitar tanpa terganggu. Selain itu, benda ini juga bisa membuat kamu terlihat tampil elegan dan menarik perhatian.

Tak perlu takut silau [image source]

3. Baju Pantai

Kemeja pantai [image source]
Gunakan kemeja yang terbuat dari bahan ringan seperti katun agar tidak terasa panas. Pilihan motif bernuansa pantai tentu akan membuat Anda terlihat semakin menawan. Jika tak ada, corak bunga pun tidak jadi masalah. Paduan dalaman kaos putih pendek bisa membuat kamu terlihat lebih kece. Coba deh!

Baju Pantai Hamish Daud [image source]

4. Kaos Lengan Buntung

Kaos lengan buntung [image source]
Suasana pantai seringkali membuat kamu gampang merasa gerah. Untuk itu, menggunakan kaos lengan buntung bisa membantu. Gunakan yang berbahan tipis agar kamu bisa merasakan semilir angin laut. Selain itu, baju ini juga tidak akan terasa berat jika terkena air. Kamu bisa menggunting sendiri kaos harian yang jarang terpakai tapi masih tampak keren. Jadi tak perlu membeli lagi, kan?

Baju buntung David John Schaap [image source]

5. Celana Pendek

Celana Pendek [image source]
Menggunakan celana pendek akan membuatmu lebih bebas bergerak. Dengan begitu, kamu tak perlu repot-repot menggulungnya agar tidak terkena air. Selain itu, bawahan ini juga tidak akan membuatmu kepanasan. Pilihlah motif yang sederhana agar tetap terlihat elegan.

Bebas beraktivitas [image source]

6. Sandal

Gunakan sendal [image source]

Sandal menjadi teman yang pas untuk digunakan saat di pantai. Sebab kamu tak repot untuk melepasnya. Selain itu, tidak perlu khawatir dengan pasir karena mudah dibersihkan. Bermain di air pun tak jadi masalah. Sendal jepit memberikan kesan sederhana namun tetap terlihat keren.

Tak mengurangi kadar kegantengan [image source]
Nah, itulah beberapa benda yang wajib dibawa oleh pria saat berlibur di pantai. Bergaya juga perlu agar foto di sosial media kamu tetap terlihat stylish. Selamat bersenang-senang!

Tags
Indonesia tips
Share