Deretan Kuliner Putra Jokowi, Mantap Bisa Buat Buka Puasa

Advertisement

Menjadi putra presiden tak berarti tinggal berleha-leha menikmati hidup. Contohnya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, dua buah hati Joko Widodo itu sangat kreatif dalam berbisnis. Tak menumpang ketenaran ayahnya, sejumlah usaha kuliner putra Jokowi tersebut benar-benar lezat dan layak dicoba.

Meski kadang ada orang mencibir, Gibran maupun Kaeasang seolah tak peduli. Mereka terus fokus mengembangkan bisnis demi memanjakan para pelanggan setia. Penasaran? Berikut Travelingyuk hadirkan deretan usaha kuliner putra Jokowi yang layak dicoba.

1. Mom Milk

Mom Milk
Mom Milk via Instagram/dapurbalikpapan

Mom Milk merupakan usaha kuliner berupa susu segar. Dalam menjalankan bisnis ini, Gibran Rakabuming bekerja sama dengan seorang entrepreneur bernama Dhimas Aji Kurniawan. Keduanya merasa cocok hingga akhirnya memutuskan bahu membahu membesarkan Mom Milk.

Dari awalnya hanya delapan rasa, Mom Milk kini sudah punya tak kurang dari 18 varian. Beberapa yang menjadi favorit antara lain pure, green tea, blueberry, strawberry, coklat, dan hazelnut. Mereka hanya menggunakan susu terbaik dan meski dibalut dalam varian trendi, rasanya tidak terlalu manis.

2. Pasta Buntel

Menu di Pasta Buntel
Menu di Pasta Buntel via Instagram/pastabuntel

Ingin merasakan makanan Italia dengan sentuhan Jawa? Coba saja mampir ke Pasta Buntel. Usaha kuliner milik Gibran Rakabuming ini coba memanjakan lidah pelanggan lewat makanan fusion. Tak seperti pasta umumnya, di sini pembakarannya menggunakan bungkus daun pisang dan bara api.

Gibran sendiri bukan satu-satunya sosok di balik Pasta Buntel. Putra presiden Joko Widodo itu bekerja sama dengan entrepreneur Solo lain seperti Agnar Juan, Jeffry Lintang, dan Sri Palgunadi. Tak hanya menawarkan makanan lezat, kafe Pasta Buntel juga dihiasi interior indah dan pas sebagai tempat nongkrong.

3. Chili Pari

Gibran sibuk urusi Chili Pari
Gibran sibuk urusi Chili Pari via Instagram/orisinalindonesia

Tak hanya sebatas gerai makanan atau kafe, usaha kuliner Gibran Rakabuming juga merambah ke katering. Chili Pari bahkan menjadi pemasok makanan dan minuman untuk kebutuhan kendurian dan pesta pernikahan Kahiyang Ayu pada November 2017 lalu.

Chili Pari sendiri berdiri bukan semata hanya untuk bisnis. Dalam sebuah kesempatan, Gibran pernah menyatakan niatnya untuk membantu masyarakat. Hal itulah yang membuat usaha kateringnya lantas memanfaatkan tenaga dan keahlian ibu-ibu di sekitar kawasan Sumber, Banyuanyar.

4. Markobar

Markobar
Markobar via Instagram markobarsurabaya

Sepertinya hampir semua orang pernah mendengar kuliner putra Jokowi satu ini. Singkatan dari Martabak Kota Baru, Markobar coba menghadirkan ragam martabal dan kue terang bulan yang lain dari biasanya. Topping dan isian yang digunakan sungguh variatif, mulai dari meses, keju, nutella, green tea, nutella, hingga kitkat.

Markobar sempat begitu nge-hits di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Hampir semua orang penasaran ingin mencoba dan membuktikan kelezatannya. Sampai-sampai banyak yang rela antre demi membelinya.

5. Sang Pisang

Sang Pisang milik Kaesang
Sang Pisang milik Kaesang via Instagram jogjafoodhunter

Tak cuma Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep pun juga tak mau kalah dengan terjun ke bisnis kuliner. Maret 2018 silam, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut mulai menjalankan usaha makanan pisang. Mengusung nama Sang Pisang, Kaesang coba memikat para pelanggan dengan menghadirkan beragam nugget pisang aneka rasa.

Kemasan Sang Pisang
Kemasan Sang Pisang via Instagram eatandgobali

Pengunjung bisa memilih beragam varian topping, mulai dari tiramisu almond, taro oreo, strawberry, greentea almond, choco cheese, vanilla koko krunch, dan avocado milo. Ketika menemui media, Kaesang sempat mengatakan ingin membuka kurang lebih 300 gerai di seluruh Indonesia tahun ini.

Nah, itulah tadi deretan kuliner putra Jokowi yang patut dicoba. Bagi yang sedang bingung mencari alternatif tempat makan atau camilan, tak ada salahnya menjajal salah satunya.

Advertisement
Tags
kuliner Wisata
Share