5 Oseng-oseng Mercon di Jogja dengan Rasa Super Spesial, Sudah Coba?

Advertisement

Makanan khas Jogja tak hanya gudeg saja. Kamu bisa menemukan banyak kuliner unik dengan cita rasanya spesial. Seperti oseng-oseng mercon salah satunya. Sajian istimewa yang menggunakan cabai rawit sebagai bahan utamanya. Tak hanya itu, tapi juga dipadukan dengan daging sapi, kikil, dan gajih. Nah, kamu pecinta pedas? Berikut rekomendasi tempat makan oseng-oseng mercon di Jogja yang rasanya juara.

1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti
Oseng Mercon Bu Narti via instagram/@injogjafood

Siapa yang tak kenal dengan oseng-oseng Mercon Bu Narti? Warung makan yang ada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan ini malah disebut sebagai pelopor oseng-oseng di Jogja. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Apalagi disajikan dengan nasi hangat yang asapnya masih mengepul. Ingat, tempat makan ini buka setiap malam dari jam 6 hingga 11 malam. Untuk mendapatkanya juga ekstra sabar karena harus antre.

Oseng Mercon Bu Narti, Jogja
Oseng Mercon Bu Narti, Jogja via instagram/@jogjafoodhunter

2. Oseng Mercon Pak No

Oseng Mercon Pak No, Sleman
Oseng Mercon Pak No, Sleman via instagram/@osengmercon_pakno

Warung berikutnya ini bukan berada di pusat kota, melainkan berada di Jalan Wahid Hasyim, Nologaten, Sleman. Letaknya tak jauh dari Pondok Pesantren Wahid Hasyim. Tak beda jauh, menu di sini juga olahan ayam yang dimasak dengan cabai super banyak. Aroma gula ayam yang bertabur cabaipun menggoda mata dan juga lidah. Nah, kamu yang tak sabar bisa langsung datang ke warungnya di jam 11 siang hingga 10 malam. Mau pesan secara online, juga bisa loh.

Oseng Mercon Pak No
Oseng Mercon Pak No via instagram/@osengmercon_pakno

3. Oseng Mercon Pak Tony

Oseng Mercon Pak Tony
Oseng Mercon Pak Tony via instagram/@eatventure.inc

Tak jauh dari kedai Bu Narti, ada satu lagi tempat makan yang menawarkan menu oseng-oseng mercon. Namanya Oseng Mercon Pak Tony yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 87. Seperti lainnya, menu di sini tidak hanya ayam, tapi juga ceker yang menggoda iman. Belum lagi bumbunya yang membuat lidah terbakar. Hingga artikel ini ditulis, harga menu di sini berkisar antara Rp3.000-Rp23.000.

4. Oseng Mercon 62

Oseng Mercon 62, Jogja
Oseng Mercon 62, Jogja via instagram/@jogjaculinary

Sajian oseng yang berupa otot sapi dioseng dengan cabai memang bikin ngiler. Apalagi disajikan bersama dengan ayam goreng dan pete. Rasanya istimewa apalagi makan dengan orang tersayang. Nah, menu ini juga dapat kamu temukan di kedai Oseng Mercon 62 yang berlokasi di Jalan KH. Ahamd Dahlan 62.Tempatnya luas yang bikin leluasa jika makan bersama banyak orang.

Oseng Mercon 62
Oseng Mercon 62 via instagram/@enggomanoppo

5. Oseng Pedes 57

Oseng pedes 57
Oseng pedes 57 via instagram/@osengpedes57

Tempat berikutnya yang menawarkan makanan super pedas adalah Oseng Pedes 57. Lauk yang ditawarkan banyak macam, ada kaki ayam atau ceker, kepala, serta sayap berbumbu pedas. Meski begitu, rempah yang digunakan lengkap. Bahkan, kamu masih bisa merasakan gurih dari menu di sini. Sudah ngiler? Yuk, kunjungi warungnya di Jalan Pandega Marta, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Oseng pedes 57, Jogja
Oseng pedes 57, Jogja via instagram/@kulineryogya

Itulah lima oseng-oseng mercon di Jogja yang rasanya tak diragukan lagi. Sangat cocok untuk kamu yang hobi makan pedas. Jadi, kapan nih liburan lagi ke kota Gudeg?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Solo Yogyakarta
Share