Pilihan Aktivitas Seru di Orchid Forest Bandung, Bikin Liburan Tambah Seru Tidak Terbendung

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Aktivitas seru di Orchid Forest Bandung berikut ini, bakal bikin liburan ke kawasan Lembang semakin seru. Mulai dari mengenal berbagai jenis anggrek hingga berfoto di spot-spotnya yang asyik! Lalu, apa saja pilihan lainnya? Berikut rekomendasi dari Travelingyuk!

Mengenal Berbagai Jenis Anggrek

Mengenal Berbagai Jenis Anggrek via Instagram/orchidforestcikole

Tahukah Teman Traveler bahwa Orchid Forest Cikole memiliki koleksi anggrek sebanyak 250 jenis? Ratusan jenis anggrek tersebut dipajang dan bisa ditemukan di Orchid House atau Museum Anggrek. Ia terletak di lumbung hutan atau bagian tengah kawasan Orchid Forest.

Museum Orchid di Orchid Forest via Instagram/feeyferin

Begitu masuk ke Museum Anggrek, pengunjung akan disuguhkan dengan warna-warni anggrek yang cantik. Terutama dari anggrek khas endemik Pulau Jawa yang berwarna cokelat, ungu dan hijau. Cantik!

Nikmati Suasana Malam yang Romantis

Suasana Malam yang Romantis di Orchid Forest via Instagram/orchidforestcikole

Di akhir minggu, Orchid Forest buka hingga pukul 19.00 WIB. Teman Traveler yang datang ke wisata di Bandung ini saat sore hari, akan dijamu dengan suguhan suasana romantis. Lampu-lampu akan dinyalakan di berbagai tempat. Cahayanya berpadu dengan kabut yang perlahan mulai turun.

Asyiknya Suasana Sore Menjelang Malam di Orchid Forest via Instagram/dwiyogilstr

Saat berkunjung di sore atau malam hari, jangan lupa gunakan pakaian hangat ya! Karena udara di kawasan ini akan cukup dingin.

Melakukan Kegiatan Outbound

Flying Fox di Orchid Forest via Instagram/orchidforestcikole

Teman Traveler penyuka berbagai kegiatan outbound? Orchid Forest menyediakannya! Pihak pengelola menyediakan fasilitas flying fox yang bisa dipakai oleh pengunjung. Jangan lewatkan keseruannya ya!

Menyaksikan Acara Musik

Menyaksikan Acara Musik via Instagram/andinipl

Orchid Forest kerap menjadi venue beberapa acara musik. Jika beruntung, Teman Traveler bisa berlibur sekaligus dihibur! Seperti pelaksanaan LaLaLaFest, International Forest Music Festival yang digelar 23 Februari 2019 lalu. Menarik, kan?

Nikmati Sejuknya Pohon Pinus

Pohon Pinus yang Membuat Suasana Jadi Sejuk via Instagram/warmanwardhani

Kawasan Orchid Forest Bandung penuh dengan pohon-pohon pinus yang romantis. Setidaknya terdapat 3.500 pohon pinus yang tumbuh di kawasan seluas 14 hektar ini. Udara Bandung yang terkenal sejuk, semakin nyaman dengan keberadaan pohon-pohon pinus. Cocok untuk Teman Traveler yang sedang butuh udara segar!

Foto-foto di Berbagai Spot Orchid Forest

Orchid Forest gudangnya spot foto cantik! Pengunjung bisa berfoto di sky bridge, gardu pandang, light tunnel, bahkan di antara pohon-pohon pinus. Siapa pun yang hobi foto dan OOTD, akan semakin betah berlama-lama di sini.

Beberapa aktivitas seru di Orchid Forest Bandung rasanya cukup jadi alasan untuk liburan ke sini. Iya, kan? Siapa yang sudah nggak sabar ingin main-main ke Kota Kembang? Agendakan segera yuk!