One Day Trip ke Nusa Penida? Yuk Simak Tipsnya

Adakah Teman Traveler yang berencana liburan ke Nusa Penida? Meski hanya punya singkat, jangan khawatir. Hal tersebut bukan penghalang untuk mendatangi pulau cantik ini.

Pantai Kelingking (c) Rosita/Travelingyuk

Percaya atau tidak, Teman Traveler bisa liburan ke Nusa Penida dengan konsep one day trip. Beberapa destinasi ikonik di sana bisa kalian sambangi dalam waktu sehari saja. Bagaimana caranya? Yuk, simak bersama deretan tipsnya.

Cari Tahu Jadwal Fast Boat

Dermaga khusus fast boat (c) Rosita/Travelingyuk

Penggunaan fast boat untuk one day trip menuju Nusa Penida merupakan pilihan tepat. Teman Traveler bakal menghemat banyak waktu. Jasa transportasi cepat ini bisa kalian temukan di Pelabuhan Sanur. Rata-rata berangkat dari sekitar pukul 08.15, 10.45, dan 15.00.

Sementara itu, fast boat dari Pelabuhan Nusa Penida biasanya bertolak tiap pukul 09.15, 14.15, dan 17.00. Oh ya, jangan lupa untuk juga mempertimbangkan faktor cuaca ya Teman Traveler.

Membeli Tiket Penyeberangan

Salah satu fast boat di Sanur (c) Rosita/Travelingyuk

Setelah menentukan fast boat mana yang ingin ditumpangi, Teman Traveler bisa langsung melakukan booking tiket. Hal ini penting untuk menghindari kehabisan, terutama saat musim liburan. Selain itu, bagus juga untuk hindari antrean panjang.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menumpang fast boat
menuju Nusa Penida? Lumayan terjangkau kok Teman Traveler. Perjalanan dari Sanur rata-rata hanya dipatok antara Rp75.000 hingga 100.000.

Sewa Kendaraan

Indahnya perbukitan di sekitar Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk

Agar lebih mudah menjelajah tiap spot di Nusa Penida, Teman Traveler sebaiknya menggunakan motor atau mobil. Namun jika tak punya kendaraan pribadi, jangan khawatir. Begitu tiba di pelabuhan, kalian bisa dengan mudah menemukan persewaan kendaraan.

Harga sewa motor rata-rata dipatok Rp75.000. Sedangkan untuk persewaan mobil rata-rata dikenakan biaya Rp500.000. Masukkan pos ini dalam susunan anggaran Teman Traveler ya.

Gunakan Waktu Sebaik Mungkin

Keindahan Nusa Penida memang tak perlu diragukan lagi. Namun jika berniat lakukan one day trip ke sini, sangat penting buat Teman Traveler untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Kalian bisa berangkat dari Pelabuhan Sanur menggunakan fast boat keberangkatan pertama.

Dengan begini, sejumlah destinasi ikonik Nusa Penida bisa Teman Traveler babat hanya dalam sehari. Mulai dari Crystal Bay, Pantai Kelingking, Angle’s Billabong hingga Pasih Uug atau Broken Beach.

Siapkan Perlengkapan Pribadi

Perlengkapan pribadi adalah hal wajib yang tak boleh dilewatkan ketika berlibur ke manapun. Terik matahari begitu terasa di Nusa Penida, terutama saat siang hari. Oleh karena itu jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit.

Selain itu, gunakan pakaian dan alas kaki nyaman. Selanjutnya, bawa persediaan minum sendiri untuk menghemat pengeluaran.

Angel’s Billabong (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan tips one day trip ke Nusa Penida. Yuk, Teman Traveler, segera wujudkan rencana keliling wisata Bali. Jadi, Teman Traveler mau ajak siapa, nih?

Tags
Bali kontributor Nusa Penida Travelingyuk wisata bali
Share