Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Laut Sebening Kristal

Adakah di antara Teman Traveler yang berencana liburan ke Nusa Penida? Tak hanya tawarkan lanskap memukau, pulau mungil dekat Bali ini ternyata punya sejumlah spot snorkeling cantik. Salah satu yang cukup saya rekomendasikan adalah Crystal Bay.

Sesuai namanya, perairan di sini benar-benar jernih. Tampak super bening bagaikan kristal. Menyelam di sini tentu bakal berikan pengalaman unik tak terlupakan. Yuk, simak seperti apa serunya saya menjelajah Crystal Bay Nusa Penida.

Salah Satu Favorit Wisatawan

Pemandangan di bibir pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang masih asing dengan nama Crystal Bay? Pantai cantik masih masuk wilayah Nusa Penida. Keindahannya sudah tersohor hingga ke mancanegara, hingga kerap jadi destinasi favorit wisatawan asing. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari Pelabuhan Sampalan.

Teman Traveler bisa mencapai destinasi ini dengan menumpang kendaraan roda dua maupun empat. Sepanjang perjalanan, kalian bakal dimanja indahnya kawasan perbukitan Nusa Penida. Deretan perkebunan kelapa di sekitarnya juga tampak sangat memukau. Kira-kira setelah 30 menit, kalian bakal melihat sendiri seperti apa jernihnya air laut di kawasan Crystal Bay.

Bening Bagaikan Kristal

Perairan di sekitar sini dikenal jernih (c) Rosita/Travelingyuk

Garis pantai di Crystal Pantai sebenarnya tidak terlalu panjang. Di sekitarnya juga cuma ada sebuah pulau karang yang kerap disebut penduduk sekitar sebagai Batu Menjineng. Jika dilihat sepintas, tak jauh beda dengan pantai lainnya. Namun cobalah berjalan mendekat ke bibir pantai.

Dalam sekejap, Teman Traveler akan disambut indahnya perairan jernih. Super bening bagaikan kristal. Bagi warga sekitar, Crystal Bay mereka kenal dengan nama Pantai Penida. Namun sebutan tersebut lebih populer karena kerap disampaikan oleh para wisatawan asing, sepulangnya mereka dari Bali.

Pesona Tiada Duanya

Tempat penyewaan alat snorkeling (c) Rosita/Travelingyuk

Masih ragu mengapa harus datang jauh-jauh ke sini? Selain perairan bening, pantai ini juga miliki hamparan pasir putih halus dengan dua tanjung dan hamparan rerumputan hijau. Tak heran jika wisatawan kerap memilih datang ke sini. Keindahannya memang sungguh memukau, tak kalah dari Pantai Kelingking, primadona lain Nusa Penida.

Crystal Bay juga bisa disebut sebagai surganya para pecinta olahraga air. Buat Teman Traveler yang hobi snorkeling maupun menyelam, bakal puas berlama-lama di sini. Ada banyak spot taman laut yang begitu memukau di sekitar sini. Beberapa yang sudah terkenal antara lain Manta Point, Crystal Bay, dan Gamat Bay.

Batu Mejineng (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Crystal Bay Nusa Penida. Tunggu apa lagi Teman Traveler, segera wujudkan rencana jelajah wisata Bali dan sambangi pantai indah dengan perairan sebening kristal ini. Mau aja siapa, nih?

Tags
Bali crystal bay Indonesia kontributor Nusa Penida Travelingyuk wisata bali
Share