Omah Kitir Batu, Ngopi Sambil Nikmati Suasana Tenang nan Sejuk

Belum punya rencana berakhir pekan? Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Malang dan sekitarnya, bisa coba nongkrong di Omah Kitir Batu. Kafe satu ini bisa jadi pilihan asyik untuk habiskan weekend.

Sembari nikmati suasana tenang, Teman Traveler bakal dimanja udara sejuk khas Batu. Saya sendiri sembat coba ngopi di sini bersama beberapa teman sebelum kembali ke Malang. Yuk, baca ulasan lengkapnya berikut ini.

img20180427145134_c46.jpg
Senyaman rumah sendiri (c) Natalia/Travelingyuk

Suasana Homey

Omah Kitir menempati sebuah bangunan berlantai dua. Ada taman mungil dengan hamparan rumput yang makin bikin suasana makin seperti rumah sendiri. Meja dan kursi yang disediakan lumayan banyak. Teman Traveler nggak perlu takut kehabisan seat ya. 

img20171008135328_FoH.jpg
Omah Kitir Batu (c) Natalia/Travelingyuk

Jika tak sedang ingin nongkrong dengan suasana formal, Teman Traveler bisa pilih meja di lantai dua. Ada ruangan outdoor yang suguhkan pemandangan cantik dari ketinggian. Dijamin bakal betah deh.

Pilihan Kopi Enak

img20180427131256_fwz.jpg
Kopi di Omah Kitir (c) Natalia/Travelingyuk

Pasti banyak yang setuju nih kalau nongkrong paling enak sambil ngopi. Di Omah Kitir Batu, ada beberapa pilihan kopi yang menurut saya cukup enak. Beberapa kali berkunjung ke kafe Batu ini, saya sempat memesan cappucino. Rasanya enak, dengan pahit kopi pas. Cocok buat Teman Traveler yang doyan kopi. Wajib coba, ya.

img20171008135019_S4l.jpg
Coffee Latte (c) Natalia/Travelingyuk

Pada kesempatan berikutnya, saya memesan Coffe Latte hangat. Pilihan satu ini juga tepat. Rasanya enak dan sama sekali tak mengecewakan, persis seperti yang dibayangkan.

Saya juga memesan snack ringan untuk menemani kopi, yaitu onion ring. Paduannya pas banget dengan secangkir latte. Rasanya jadi makin enggan beranjak dari sini.

Tenang dan Nikmati Suasana Sejuk

img20180427145158_Al0.jpg
Suasana tenang (c) Natalia/Travelingyuk

Bukan rahasia lagi kalau Batu makin padat, terlebih di akhir pekan. Macetnya kadang bikin malas keluar. Boro-boro bisa nikmati hawa dingin, bisa-bisa keburu emosi duluan di jalan karena tak segera sampai di tempat tujuan. 

img20171008153213_Mmc.jpg
Suasana sejuk di sekitar kafe (c) Natalia/Travelingyuk

Namun yakin deh Teman Traveler, semua penat kalian bakal hilang begitu sampai di Omah Kitir. Suasana di sini sangat tenang, sebab kafenya berada di tengah perumahan. Udara sejuknya masih sangat terasa, khas dataran tinggi. Adem banget.

Pas untuk nikmati secangkir kopi hangat. Cocok pula buat Teman Traveler yang ingin selesaikan pekerjaan rumah maupun skripsi.

Harga Terjangkau

img20171008154542_ts1.jpg
Kopi di sini harganya terjangkau (c) Natalia/Travelingyuk

Lantaran statusnya sebagai kota wisata ramai pengunjung, Batu dikenal kerap mematok harga mahal untuk makanan dan minuman. Namun hal ini tidak berlaku di Omah Kitir. Semua menu di kafe ini dibanderol dengan harga terjangkau, apalagi buat Teman Traveler yang suka ngopi

img20180427131242_erb.jpg
Suasana di lantai dua (c) Natalia/Travelingyuk

Tak seperti kafe pada umumnya, secangkir cappucinno di sini dibanderol di kisaran Rp22.000 saja. Sementara camilan macam onion ring bisa kalian dapatkan hanya dengan bermodal Rp20.000.

Soal tempat duduk, saya pribadi menyarankan Teman Traveler pilih di lantai dua. Dari sini kalian bisa nikmati pemandangan indah Batu dari ketinggian. Begitu malam tiba, panorama yang tersaji berubah menjadi city light. Romantis kan?

Tunggu apa lagi Teman Traveler, langsung saja mampir ke Omah Kitir di Jalan Ridwan No. 1, Ngaglik, Batu. Mereka buka dari siang hingga pukul 23.00. Jadi, kapan mau ngopi di sini?

Tags
Batu kontributor omah kitir batu Travelingyuk wisata batu
Share