Oleh-oleh Kekinian di Surabaya Serba Keju, Sudah Coba Belum?

Isti

Isti

On Indonesia
Oleh-oleh di Surabaya

Kuliner apa yang tak enak di Surabaya? Semuanya lezat dan bikin lidah tak berhenti bergoyang. Tak hanya di restoran mewah, cita rasa makanan pinggir jalan juga tak perlu diragukan lagi. Nah, biar kunjunganmu di Kota Pahlawan makin spesial, jangan lupa untuk berburu buah tangan. Ada banyak oleh-oleh Surabaya yang dikemas kekinian dengan siraman keju di atasnya.

1. Surabaya Snowcake

Snowcake, Oleh-oleh Surabaya
Snowcake, Oleh-oleh Surabaya via instagram/@surabayasnowcake

Pasti tak asing lagi dengan Snowcake Surabaya. Buah tangan ini hits banget karena merupakan kue kekinian milik artis, yaitu Zaskia Sungkar. Bentuknya mirip dengan kue lapis yang terdiri dari tiga lapisan kue. Ada puff pastry di bagian atas dan bawah, serta roti empuk dan lembut di lapisan kedua atau tengah. Keunikan yang membuatnya begitu difavoritkan adalah topping. Selain taburan gula, ada juga siraman keju parut yang bikin lidah tak berhenti bergoyang. Hingga saat ini variannya cukup banyak. Bagi kamu pecinta keju, coba saja memesan Surabaya Snowcake Cheese.

Surabaya Snowcake
Surabaya Snowcake via instagram/@surabayasnowcake

2. Surabaya Patata

Lezatnya Surabaya Patata
Lezatnya Surabaya Patata via instagram/@kulinersurabaya

Kelezatan potogan kue dengan parutan keju memang istimewa. Apalagi jika mencoba kue kekinian milik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Namanya Surabaya Patata yang menawarkan berbagai varian lezat, termasuk campuran keju lembut saat dikunyah. Kue yang berbahan dasar kentang ini tak hanya dipadukan dengan filling keju, tapi juga berbagai varian seperti kacang, green tea, hingga Nutela. Nah, kamu yang penasaran dengan rasanya, langsung saja mampir ke gerai pusatnya di Jalan Dharmahusada No.187, Mojo, Gubeng.

Surabaya Patata
Surabaya Patata via instagram/@surabayapatata

3. Vidi Vini Vici

Rara oreo cheese, Vini Vidi Vici
Rara oreo cheese, Vini Vidi Vici via instagram/@suryanesia

Takut beli oleh-oleh karena ketahanannya? Coba saja beli kue kekinian Vini Vidi Vici milik Vidi Aldiano. Jajanan enak satu ini bisa tahan lima hari di kulkas atau tiga hari di suhu biasa. Soal kelezatannya, tak berubah meski disimpan hingga dua hari. Namun yang paling menarik dari hidangan ini adalah toppingnya. Ada taburan gula, cokelat hingga parutan keju. Pilihannya banyak dan pastinya bikin makin susah milih.

Vini Vidi Vici
Vini Vidi Vici via instagram/@vidi.vinivici

4. Bolu Joeang

Bolu Joeang, Surabaya
Bolu Joeang, Surabaya via instagram/@bolujoeangsurabaya

Tak hanya Vidi Aldiano, Ariel Tatum juga memiliki kue kekinian dengan bekerja sama dengan Dion Wiyoko. Namanya Bolu Joeang yang berlokasi di Jalan Dharmahusada No.72 Surabaya. Bolu Joeang Surabaya ini berbentuk roll cake atau bolu gulung dengan filling berbagai rasa dan topping yang melimpah. Ada Red Spekoek, Double Cheese, Milky Mango, Coffe Matcha, dan Black Crunchy. Untuk varian kejunya, kamu bakalan merasakan kelezatan filling cream cheese di tengah serta topping parutan keju yang melimpah. Sempurna dengan rasa keju yang gurih.

Bolu Joeang
Bolu Joeang via instagram/@zefzefs

5. Inul Cakes and Pastry

Inul Cakes and Pastry, Surabaya
Inul Cakes and Pastry, Surabaya via instagram/@inulcakesnpastry

Sebagai artis asal Jawa Timur, pedangdut Inul Daratista juga ikut mengenalkan oleh-oleh kekinian dengan tambahan keju melimpah. Namanya Inul Cakes and Pastry yang buka sejak tahun 2017 lalu. Kue yang ditawarkan Inul ini tak jauh berbeda dengan lainnya, yaitu bolu dengan topping beragam. Keunikan dari makanan berukuran ini adalah menu yang menggunakan gabungan nama keluarga.

Inul Cakes and Pastry
Inul Cakes and Pastry via instagram/@inulcakesnpastry

Itulah lima oleh-oleh Surabaya yang tengah hits diperbincangkan banyak orang. Tak hanya lembut di lidah, taburan keju parutnya juga pingin ngiler. Jadi, berniat untuk beli buah tangan yang mana nih?