Tak Hanya Apel, Lima Oleh-oleh ini Wajib Dibeli Saat Liburan ke Malang

Malang merupakan destinasi wisata yang belakangan ini makin ramai dikunjungi wisatawan luar kota. Bukan hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tapi banyak wisata tematik yang bermunculan di kota ini. Sebut saja Kampung Jodipan yang menjadi tempat hits serta instagram-able. Tak hanya itu, oleh-oleh di sini juga banyak. Bukan cuma apel dan keripik tempe aja, lho.

1. Malang Strudel

Malang Strudel Rasa Mangga
Malang Strudel Rasa Mangga via instagram/@strudelmalang

Siapa yang tak kenal dengan Malang Strudel? Kue berlapis yang terbuat dari pastry ini menjadi makanan favorit banyak orang sejak tahun 2014 lalu. Variannya beragam yang sebagian besar merupakan rasa dari buah segar. Ada apel, strawberry, pisang, nanas, mangga, hingga mix fruit. Hingga kini, gerai oleh-oleh ini sudah memiliki banyak cabang, sementara pusatnya berada di Jalan Ardimulo No. 14, Singosari.

Malang Strudel
Malang Strudel via instagram/@strudelmalang

2. Queen Apple

Queen Apple Malang
Queen Apple Malang via instagram/@queenapple.co.id

Farah Queen merupakan koki handal Nusantara. Selain biasa menyajikan banyak makanan enak, ternyata Farah juga memiliki gerai oleh-oleh di Malang. Namanya Queen Apple yang berupa bolu lembut dengan aroma yang menggiurkan. Selain bolu, gerai chef cantik ini juga menyediakan pastry dengan beragam jenis rasa, seperti nanas, apel dan keju. Seperti Malang Strudel, gerai ini dapat kamu kamu temukan di banyak tempat, termasuk di sekitar objek wisata hits Malang dan Batu.

Queen Apple
Queen Apple via instagram/@farahquinnofficial

3. Lapis Kukus Tugu Malang

Lapis Tugu Malang
Lapis Tugu Malang via instagram/@lapistugumalang

Objek wisata di Malang yang menarik untuk dikunjungi ada di kawasan selatan. Namun, pusat kotanya juga tak kalah menakjubkan. Apalagi berbicara wisata kuliner yang ada. Selain mencicipi rawon brintik yang legendaris, mampir saja ke outlet Lapis Kukus Tugu Malang. Letaknya di Jalan Soekarno Hatta 30 Kav 8. Soal rasa dari kuenya, tak diragukan lagi. Teksturnya juga lembut dan tak bikin enek. Kamu bisa memiliki varian cocopandan, original, brownies cokelat, dan brownies keju.

Lapis Tugu
Lapis Tugu via instagram/@lapistugumalang

4. Asix

Asix Oleh-oleh Malang
Asix Oleh-oleh Malang via instagram/@asixoleholeh

Tak mau kalah dengan artis lainnya, keluarga Anang dan Ashanty juga memiliki outlet oleh-oleh di Kota Apel. Namanya Asix yang mengenalkan banyak varian dengan nama anggota keluarganya. Ada Anang Charcoal, Ash Kayagreen, Loly Rainberry Velvet, Jielly Hazelin, Acio Chocolava, dan Acabi Chizmelt. Selain diberi filling yang menggiurkan, jenis topping di atasnya juga tak mengecewakan.

Asix Oleh-oleh
Asix Oleh-oleh via instagram/@asixoleholeh

5. Makobu Cake

Makobu Cake Malang
Makobu Cake Malang via instagram/@makobucake

Satu lagi oleh-oleh kekinian di Malang yang mudah dibawa pulang. Namanya Makobu Cake yang merupakan usaha kue milik Krisdayanti. Tak jauh beda dengan lainnya, buah tangan ini berupa kue bolu yang dilapis puff pastry tipis di bawah serta atasnya. Rasanya nikmat, apalagi toppingnya. Kamu yang berniat mencoba makanan ini bisa langsung mampir ke Jalan Besar Ijen No.82, Malang.

Makobu Cake
Makobu Cake via instagram/@makobucake

Itulah lima oleh-oleh di Malang yang tak hanya apel. Selain gerainya di mana-mana, kamu bisa memilih varian sesuai selera. Harganya pun terjangkau dan bisa untuk orang serumah. Jadi, kapan nih liburan ke Kota Apel?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Oleh oleh Malang
Share