4 Destinasi Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang, Turun Kereta Langsung Main

Sebagai salah satu pintu masuk ke Malang, Stasiun Kota Baru sering menjadi tempat lalu lalang para pelancong. Orang-orang dengan tas carrier besar di punggung adalah pemandangan yang tak lagi asing. Bagi para pendaki, tempat ini juga sering menjadi meeting point, baik sesama pendaki maupun dengan jasa transportasi yang akan mengantarkan mereka ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk kamu yang memiliki rencana datang ke Kota Dingin, kamu bisa mencoba destinasi wisata Malang yang ada di sekitar stasiun sembari menunggu jemputan.

1. Kampung Biru

Lukisan Mural di Kampung Biru [image source]

Dari atas Jembatan Brantas, kamu akan menemukan pemukiman yang keseluruhan berwarna biru. Jika pemukiman di Santorini memiliki kombinasi warna putih dan biru muda, di sini kamu akan menemukan kurang lebih sekitar 500 bangunan yang terlihat berundak-undak dengan warna biru muda dan tua. Selain itu juga terdapat karya-karya mural singa unik yang tidak lain adalah maskot tim Arema.

Lansekap Kampung biru [image source]

2. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung warna-warni [image source]

Daerah yang memiliki nama Jodipan ini dikenal sebagai kampung warna-warni. Karena rumah-rumah warga di sana memiliki warna yang sangat mencolok dan begitu memesona. Lebih dari 17 warna dapat kamu saksikan pada rumah-rumah di kampung tersebut. Semua bagian rumah yang dicat mulai dari dinding, pagar dan atap rumah, membuat tempat ini menjadi salah satu spot foto yang menarik.

Kampung warna-warni dari atas jembatan kereta [image source]

3. Kampung Tridi

Lukisan dinosaurus di Kampung Tridi [image source]

Kampung Tridi terletak di seberang Kampung Warna-warni, dan dipisahkan oleh Sungai Brantas. Di Kampung Tridi terdapat banyak sekali lukisan lukisan unik seperti hulk, hiu hingga tebing-tebing yang membuatmu seakan sedang berada di atasnya. Destinasi ini juga tak susah dijangkau, karena letaknya berada tidak jauh dari Stasiun Kota Malang.

Menjadi spot foto bagi pengunjung [image source]

4. Jembatan Kaca

Berada di ketinggian 9,5 meter dari atas tanah [image source]

Tak mau kalah dengan Zhangjiajie, Cina, Malang juga membangun jembatan kaca yang tak kalah indah. Berada di Kampung Warna-warni Jodipan, jembatan berwarna kuning ini membentang di atas Sungai Brantas dan menghubungkan dua kampung tematik. Yaitu Kampung Warna-warni dan kampung Tridi. Dengan ketinggian 9,5 meter di atas permukaan tanah dan panjang 25 meter, pemandangan mengagumkan ini langsung menjadi serbuan remaja kekinian untuk berfoto.

Jembatan kaca di Kampung warna-warni [image source]

Pasti akan sangat membosankan jika menanti jemputan dan tak ada hal lain yang dapat dilakukan selain duduk diam di stasiun. Empat destinasi di atas dapat menjadi opsi agar waktu menunggu tidak menjadi membosankan, bukan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Wisata
Share