Oleh-oleh Legendaris Malang, Tak Bingung Lagi Cari Buah Tangan

Adakah di antara Teman Traveler yang tengah menghabiskan liburan di Malang? Jika sudah waktunya pulang dan mencari buah tangan untuk sanak keluarga di rumah, tak perlu bingung. Berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh legendaris Malang yang bisa kalian bawa pulang. Yuk, simak ulasannya.

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok (c) Rosita/Travelingyuk

Dalam beberapa tahun belakangan pia sudah jadi salah satu oleh-oleh khas di Malang. Kenikmatan Pia Cap Mangkok sudah tersohor hingga luar Kota Bunga dan kini menyandang status legendaris. Maklum saja, mengingat jajanan ini ternyata sudah eksis sejak 1959. Harganya sangat terjangkau, dengan beberapa varian rasa seperti kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian, dan green tea.

Lantas di mana Teman Traveler bisa membeli Pia Cap Mangkok? Kalian bisa langsung meluncur ke gerai resmi mereka di Jalan Semeru maupun Soekarno-Hatta.

Und Corner

Suasana klasik Und Corner (c) Rosita/Travelingyuk

Suasana klasik bakal langsung menyambut Teman Traveler begitu masuk ke toko legendaris ini. Lokasinya cukup strategis, berada tak jauh dari Tugu dan Balai Kota Malang. Beralamat di Jalan Kahuripan, di sini kalian akan menemukan atmosfer ala tempo dulu yang menyenangkan. Tak hanya itu, jajanan yang dijual juga terkesan jadul dan legendaris, kebanyakan sudah jarang ditemui.

Lantas apa yang menjadi ciri khas alias andalan dari Und Corner? Roti dan es krim adalah jawabannya. Keduanya dibuat menggunakan resep kuno, sangat lezat dan tentu saja wajib dicicipi. Tak hanya itu, mereka juga sediakan sebuah sudut khusus yang bisa jadi tempat kalian untuk bersantai sejenak. 

Kripik Tempe Sanan

Toko di kawasan Sanan (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang pernah mendengar soal kripik tempe Sanan? Selain bakso, Malang ternyata juga identik dengan tempe. Sanan merupakan salah satu kawasan pusat perajin tempe di Kota Bunga. Kalian bisa menemukannya di Jalan Sanan, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.

Di sepanjang jalan ini, Teman Traveler akan temukan sederet toko oleh-oleh yang menjual kripik tempe dan banyak jajanan lain. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Berbekal sekitar Rp65.000, kalian sudah bisa membawa pulang kripik tempe dengan beragam varian rasa.

Onde-onde HTS

Depot HTS Lawang (c) Rosita/Travelingyuk

Toko oleh-oleh khas Malang satu ini juga tak kalah legendaris. Merangkap sebagai rumah makan, tempatnya sudah eksis sejak 1927 dan terus menjadi rujukan pecinta kuliner legendaris hingga kini. HTS sendiri merupakan akronim dari Han Tjwan Sing, nama penggagasnya. Teman Traveler bisa menemukan tempatnya di tepi jalan utama Malang-Surabaya, tepatnya di Jl. Dr. Wahidin.

Reputasinya begitu melegenda di kawasan Malang utara. Salah satu jajanan andalan mereka yang wajib Teman Traveler coba adalah onde-onde. Tersedia dalam tiga varian rasa, yakni kacang hijau, kacang merah, dan kelapa. Jangan lupa juga untuk mencicipi rawon merah yang jadi menu andalan di sini.

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa oleh-oleh legendaris Malang. Kini Teman Traveler tak perlu bingung lagi mencari buah tangan untuk sanak keluarga di rumah. Selamat mencoba!

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share