Oleh-Oleh Kekinian di Jogja, Ada Bakpia Rasa Sambal!

Ketika berkunjung ke suatu daerah, nggak sedikit yang berburu makanan tradisional hingga legendaris apalagi di Jogja. Ada banyak sekali warung makan yang telah bertahan hampir 1 abad lamanya. Namun, bukan berarti Teman Traveler wajib membawa kuliner tersebut sebagai buah tangan. Inilah rekomendasi oleh-oleh kekinian di Jogja yang bisa dibawa ketika mudik. Penasaran? Yuk, catat!

Bakpia Rasa Sambal

Bakpia Rasa Sambal
Bakpia Rasa Sambal via Instagram/kulineryogya

Membawa oleh-oleh bakpia mungkin sudah menjadi hal biasa. Apalagi dengan isian kacang hijau, cokelat, sudah banyak ditemui. Namun berbeda dengan yang satu ini, mungkin Teman Traveler akan dibuat kaget dengan rasa bakpia yang ditawarkan Juwara Satoe.

Di sini, kalian akan bertemu dengan berbagai varian rasa yang unik mulai dari kecap, gula tarik, keju, hingga sambal, lho. Aneh tapi nyata kan? Bagi yang penasaran, bisa langsung kunjungi outletnya yang beralamat di Pathuk-Jl. Jogonegaran No.2.

Bakpia Kukus

Bakpia Kukus
Bakpia Kukus via Instagram/clarissajogja

Masih seputaran bakpia, namun berbeda dari kebanyakan. Jika biasanya dipanggang, kuliner satu ini dimasak dengan cara dikukus. Salah satu tempat yang begitu populer yaitu Bakpia Kukus Tugu Jogja yang outletnya berada di Stasiun Lempuyangan, Jalan Kaliurang, dan Malioboro Mall.

Saking tersohornya, nggak sedikit orang-orang dari luar kota yang ikut memesannya. Bentuknya sedikit lebih besar dari biasanya dan satuannya dikemas ke dalam plastik dan wadah kotak kertas. Tawarkan harga terjangkau, satu kotaknya dibanderol mulai dari Rp30 ribuan.

Gudeg Kaleng

Gudeg Kaleng
Gudeg Kaleng via Instagram/kiosjajananjogja

Saat berkunjung ke Jogja, gudeg jadi makanan tradisional yang diburu wisatawan. Cita rasanya yang khas membuat banyak orang ketagihan. Sekarang, makanan klasik tersebut telah dikemas menggunakan kaleng sehingga bagi Teman Traveler yang berada di luar kota tetap bisa mencicipinya.

Walau oleh-oleh satu ini bukanlah hal baru, gudeg kalengan menjadi sebuah inovasi yang unik. Kalian dapat menjumpainya di sentra gudeg Wijilan Yogyakarta dan dibanderol mulai dari Rp40 ribuan. Menariknya lagi, makanan ini dapat bertahan hingga satu tahun lamanya lho.

Cake Thiwul Kekinian

Thiwul kekinian
Thiwul kekinian via Instagram/jogjaregale

Jajanan tradisional lain yang juga dikemas menjadi lebih modern yakni Cake Thiwul Kekinian yang outletnya berada di Jl. Modang No.467, Mantrirejon. Berbagai varian rasa thiwul ada di sini mulai dari Choco Oreo, Strawberry Cheese, Pandan Greentea, Double Cheese Cream, Red Velvet Nougat, Taro Blueberry, dan Original. Satu kotak, dibanderol mulai dari Rp40 ribuan.

Empat oleh-oleh kekinian di Jogja tadi bisa banget Teman Traveler coba dan kasih ke keluarga. Selain unik rasanya juga nggak kalah lezat dari lainnya.

Tags
Indonesia kuliner kuliner Jogja Oleh-oleh Yogyakarta
Share