Oleh-oleh Jepang yang Praktis dan Mudah Dibawa, Enak Semua!

Jepang memiliki daya tarik sendiri untuk membuat wisatawannya betah. Tidak hanya objek wisata alam yang menakjubkan, kuliner di sini juga bikin ketagihan. Apalagi ramen yang disajikan dengan aneka isi. Saat liburan ke Negeri Sakura, tak lengkap pula jika belum membawa jajanan enak. Bingung mau belanja oleh-oleh Jepang apa? Berikut rekomendasinya.

1. Kitkat

Kitkat
Kitkat via instagram/@tokyotreat

Di Indonesia, kitkat memang mudah ditemukan. Namun, variannya hanya cokelat. Berbeda dengan Jepang yang setidaknya memiliki 20 kitkat dengan beragam rasa. Ada greentea, pisang, lemon, kiwi, hingga labu kuning. Untuk harganya juga terjangkau.

2. Tokyo Banana

Tokyo Banana
Tokyo Banana via instagram/@foodtaichung_teddy

Tak hanya kitkat, kamu juga bisa membawa Tokyo Banana sebagai oleh-oleh. Kue manis yang terbuat dari pisang ini praktis dan mudah dibawa. Rasanya juga beragam dari original, madu, cokelat, dan banyak lainnya.

3. Yasuhashi

Yatsuhashi
Yatsuhashi via instagram/@ari0708

Jika Tokyo punya Tokyo Banana, lain halnya dengan Kyoto. Jajanan manis yang bisa kamu jadikan oleh-oleh adalah Yatsuhashi. Kue dari tepung beras ini memiliki dua macam, yaitu yaki-yatsuhashi dengan tekstur renyah dengan rasa manis serta nama-yatsuhasi yang berisi kacang merah dengan tekstur lembut.

4. Tsukigesho

Tsukigesho
Tsukigesho via instagram/@kazuna103

Mampir ke Osaka, tak lengkap jika belum membeli Tsukigesho. Kue khas Jepang dari susu, mentega, dan kacang merah ini bisa menjadi oleh-oleh yang praktis. Kemasannya kecil dan memiliki banyak isi. Sementara rasanya, mirip banget dengan ubi manis.

5. Royce Nama Chocholate

Royce Nama Chocholate
Royce Nama Chocholate via instagram/@cfg1473

Mau cokelat khas Sapporo? Coba saja Royce Nama Chocolate yang rasanya nendang di lidah. Kemasannya dalam kotak dan sudah dipotong ukuran sekali makan. Meski terlihat padat, saat di mulut terasa lumer.

6. Eemonchi

Eemonchi
Eemonchi, oleh-oleh Jepang via instagram/@yodaikato

Oleh-oleh Jepang berikutnya yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu adalah Eemonchi. Sajian ini berupa roti yang terbuat dari tepung beras dan gandum Jepang. Spesialnya lagi terdapat kedelai hitam di dalamnya. Camilan ini memiliki rasa manis yang dan sangat cocok disantap dengan susu.

Nah, itulah oleh-oleh Jepang yang bentuk praktis dan mudah dibawa. Isinya juga banyak dan bisa buat sekeluarga. Jadi sudah putuskan mau beli yang mana saja nih?

Tags
jepang kuliner Jepang Oleh-oleh Jepang tokyo
Share