Tempat Berburu Oleh-Oleh di Stasiun Bandung, Alternatif Bagi yang Lupa Belanja!

Mudik tak hanya soal menyiapkan barang pribadi, melainkan juga berburu buah tangan untuk keluarga yang ada di rumah. Sebelum pulang ke kampung halaman, biasanya orang-orang akan mengunjungi pasar atau toko makanan. Namun bagi Teman Traveler yang belum sempat berbelanja, berikut daftar tempat berburu oleh-oleh di stasiun Bandung yang bisa dicoba. Ini dia!

Bolen Mayasari

Oleh-oleh di stasiun Bandung
Oleh-oleh Pisang Bolen Mayasari via Instagram/ayoeni_ayanami

Salah satu dari sekian banyak oleh-oleh Bandung yang paling dicari di antaranya yakni pisang bolen keju. Bahkan kudapan ini menjadi oleh-oleh wajib bagi yang sedang melancong ke kota kembang.

Mayasari Bakery merupakan tempat yang tepat untuk berburu pisang bolen. Karena pisang buatannya dikenal akan teksturnya yang lembut, isian yang pas, tidak lengket di mulut atau lidah, serta adonan pastry yang gurih. Satu kotak kelezatannya bisa didapat dengan budget mulai dari Rp45 ribuan.

Brownies Gulung (Brogul)

Brogul
Brogul via Instagram/mysweetescapediary

Buah tangan khas kota kembang yang bisa didapat di stasiun tak hanya pisang saja, kue lembut seperti brownies juga menjadi incaran. Di stasiun, Teman Traveler akan menjumpai Brogul yang menjual brownies dengan tekstur lembut dan rasa yang lezat.

Kalian dapat menemui outlet Brogul di dekat pintu kedatangan. Berbagai varian tersedia mulai dari kacang, stroberi, keju, hingga Nutella. Harganya pun bisa dibilang terjangkau karena berkisar mulai dari Rp25 ribuan per kotak. Nggak menguras dompet kan?

Bandung Kunafe

Bandung Kunafe
Bandung Kunafe via Instagram/darwin.hazel

Berikutnya ada Bandung Kunafe yang merupakan salah satu bisnis kuliner yang dirintis oleh artis Indonesia Irfan Hakim dan Omesh. Untuk menarik perhatian pelanggan, mereka menyajikan berbagai varian mulai dari keju, cokelat, nutella, greentea, tiramisu, hingga durian.

Walau harganya cukup mahal yakni mulai dari Rp70 ribuan, namun ukurannya cukup besar dan Teman Traveler sudah mendapatkan kualitas yang premium. Tertarik untuk menjadikannya sebagai buah tangan?

Canary Bakery

Canary Bakery
Canary Bakery via Instagram/by.jeane

Pilihan lain jatuh kepada Canary Bakery. Tempat ini menjual berbagai macam olahan keripik dan kue khas Bandung. Teman Traveler yang lupa berbelanja bisa mengunjungi stan mereka yang berada tak jauh dari Brogul. Harga yang ditawarkan juga bersahabat yakni berkisar mulai dari Rp20 ribuan saja.

Beberapa tempat yang menjual oleh-oleh di stasiun Bandung tadi cocok bagi Teman Traveler yang suka kelupaan ketika berburu buah tangan setelah keliling wisata Bandung. Menurut kalian, mana yang paling menggoda?

Tags
Indonesia Jawa Barat kuliner
Share