Oleh – Oleh Paling Aneh yang Ada di China

China merupakan salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain memiliki beragam objek wisata seperti Kota Terlarang dan Tembok Besar, negara satu ini juga menjadi surganya souvenir se Asia. Tapi jangan salah, ada beberapa buah tangan yang bakal membuatmu tepuk jidat bahkan ngeri lihatnya. Seperti di bawah ini!

1. Mau replika anggota badanmu? Kunjungi saja kota Beijing. Di sini kamu dapat membuat hidung, bibir dan juga telinga yang bisa kamu bawah pulang untuk oleh-oleh. Meski unik, tetap saja souvenir satu ini terlihat aneh. Ya kan?

Yi Zhou’s body part jewelry
Yi Zhou’s body part jewelry [image source]
Beijing: Meridian Space

2. Nah, ini souvenir aneh dan terlihat mengerikan. Ialah gantungan hewan amfibi yang masih hidup. Ya, para penjual memberikan harga miring dengan membeberkan tips agar gantungan tersebut tidak mati dalam waktu cepat.

Gantungan Hidup
Gantungan Hidup [image source]

3. China juga menjual penutup kepala yang terbilang unik. Diberi nama Bad Rice Paper Hat, sebuah topi warna-warni yang terbuat dari karung beras. Minat beli?

Bad Rice Paper Hat
Bad Rice Paper Hat [image source]

4. Boneka memang sangat lucu dan menggemaskan. Namun, China membuatnya jadi karangan bunga dan dijual pada para turis. Harusnya imut malah jadi aneh.

Teddy Bear
Souvenir Boneka [image source]

5. Hanya ada di China, sebuah souvenir dengan gambar mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama ada. Mulai dari kaos, gantungan kunci, topi hingga sabuk bergambarkan Obama yang tengah menggunakan ‘Mao Cap’.

Obama Mao Cap
Obama Mao Cap [image source]

6. Bukan hanya Obama saja yang menjadi objek souvenir di China. Namun potret Adolf Hitler, juga sering ditemui di beberapa jenis barang seperti mouse pad hingga topi. Wah-wah, ada hubungan apa antara negeri tirai bambu dengan Hitler ya?

Mouse Pad Hitler
Mouse Pad Hitler [image source]

7. Biasanya perlombaan yang akan mendapatkan sebuah medali. Namun di China, logam berbentuk bulat tersebut menjadi sebuah souvenir bagi para penakhluk Tembok Besar China. Nah, loh!

Medali TBC
Medali TBC [image source]

8. Orang China memang kreatif. Banyak oleh-oleh bisa ditemukan, misalnya barang dengan gambar panda. Tapi, sebaiknya jangan beli topi ini. Ada yang bilang jika topi ini malah membuat seseorang nampak idiot. Bagaimana menurutmu?

Topi Panda
Topi Panda [image source]

9. Beijing yang menjadi ibukotanya China memang memiliki jutaan barang palsu. Salah satunya adalah sepatu Feiyue yang harganya mencapai $ 63 . Sedangkan di kota ini hanya cukup membayar $8 saja. Tidak heran jika banyak yang membeli sepatu ini sebagai souvenir.

Feiyue
Feiyue [image source]
Shanghai: Culture Matters (86-21-136-7188-2040). Beijing: Feiyue

10. Maneki-Neko? Sebenarnya boneka ini tidak berasal dari China melainkan Jepang. Hanya saja, memang tidak sedikit yang menjual boneka ini.

Maneki Neko
Maneki Neko [image source]
Ternyata tidak cuma kelakuan turis China saja yang aneh meski tidak semua, oleh-olehnya juga ya. Berminat untuk membelinya?

Tags
Explore China Negara China Souvenir China
Share