Selain Bakpia, Ini 5 Oleh-oleh Kekinian dari Jogja

Selain Bali, Jogja menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Banyak hal yang menjadikan Jogja sangat istimewa untuk dikunjungi, mulai dari tradisinya yang unik, lokasi wisata yang bisa tak ada habisnya, dan kulinernya yang juara. Berbicara mengenai kuliner Jogja, satu yang tak bisa lepas adalah bakpia yang sering dijadikan sebagai buah tangan. Tapi, untuk kamu ketahui, selain Bakpia Pathok, ada oleh-oleh Jogja yang kekinian dan menarik untuk dibawa pulang.

1. Mamahke Jogja

Varian rasa Mamahke Jogja Via Instagram jogjafood

Oleh-oleh kekinian yang pertama yang bisa kamu bawa pulang adalah Mamahke Jogja yang digawangi oleh Zaskia Adya Mecca dan juga sang suami, Hanung Bramantyo. Kuliner ini memang pendatang baru, tapi sudah banyak menyedot perhatian wisatawan. Oleh-oleh kekinian ini memiliki tektsur menyerupai wafer yang crunchy di tengah-tengah cake.

Mamahke Jogja Via Instagram iqbal_kautsar

Jadi, saat kamu gigit akan ada rasa “krenyes” yang bikin nagih. Untuk varian rasanya sendiri ada coklat, tiramisu, red velvet, coklat keju, dan juga coklat pisang. Oleh-oleh yang hits dan kekinian abis, cocok jadi buah tangan saat pulang dari Kota Gudeg.

2. Jogja Scrummy

Jogja Scrummy Via Instagram jogjascrummy.jepara

Yang tak kalah hits dari Mamahke Jogja adalah Jogja Scrummy yang diusung oleh artis Dude Herlino. Oleh-oleh ini sudah ada sejak pertengahan tahun 2016 yang lalu, dan merupakan kombinasi antara brownies kukus dan pastry. Varian rasanya ada mangga, karamel, keju, srikaya, taro, dan juga coklat. Satu yang cukup unik dari kue kekinian artis ini, mereka mengusung tagline ‘Jogja tak hanya Bakpia’.

3. Gudeg Kaleng

Gudeg Kaleng Yu Djum Via Instagram streetfoodstories

Jika tak suka dengan berbagai cake, kamu juga bisa membawa pulang gudeg lho. Sekarang sudah ada gudeg yang dikemas dalam bentuk yang lebih travel friendly dalam kaleng. Salah satu Gudeg ternama yang sudah menyediakan versi kaleng ini adalah Gudeg Bu Djum. Tak hanya kaleng, ada yang dikemas dalam wadah besek maupun kendil.

4. Jogja Cushy Cheese

Jogja Cushy Cheese Via Instagram sukamakanajah

Oleh-oleh kekinian yang bisa juga diboyong ke rumah adalah Jogja Cushy Cheese dari si YouTuber kocak Ria Ricis dengan kakaknya, Oki Setiana Dewi. Kue ini memiliki enam rasa yang berbeda, mereka adalah original, tiramisu, coklat, blueberry, kacang karamel, dan keju. Untuk bahan utamanya adalah keju. Jadi, mungkin kamu sudah bisa membayangkan bagaimana rasa dari oleh-oleh kekinian satu ini.

5. Pevocake

Pevocake Via Instagram pevocake

Yang terakhir adalah Pevo Cake dari artis cantik Pevita Pearce yang bisa untuk dijadikan buah tangan. Setelah sukses di Bandung, Pevo Cake juga membuka cabang di Jogja. Untuk varian rasanya ada lima, yakni double choco cheese, mint velvet, red velvet, banana choco, dan banana cheese. Kue ini dikemas sangat cantik dengan warna-warni yang apik.

Jadi, jika sudah tahu oleh-oleh kekinian di Jogja, kamu tak perlu bingung lagi membawa apa saat pulang dari Kota Gudeg ini. Mana nih yang paling pingin kamu bawa pulang?

Tags
Indonesia Jogja kuliner kekinian Jogja oleh-oleh jogja oleh-oleh kekinian Jogja
Share